Breaking News

Mirisnya!! Sudah Ada Himbauan Dilarang Buang Sampah, Namun Masih Ada Aja yang Buang Sampah

 


Mirisnya yai! Sudah ada banner himbauan dilarang buang sampah, namun masih ada saja yang buang sampah di lokasi yang berada di Jalan Soekarno Hatta (Bypass), Sukabumi, kota Bandar Lampung.

Menurut keterangan warga di Sukabumi kota Bandar Lampung, Putra bahwa banner himbauan padahal di lokasi sudah jelas untuk tidak buang sampah namun saja masih ada yang buang sampah.

"Miris saja lihatnya, itu foto saya ambil beberapa hari lalu numpuk, dan kadang gak ada sampah juga, tapi kan harusnya warga sudah menyadari, jika buangnya disitu, dekat drainase dan bisa menyebabkan saluran jadi mampet," ujar dia pada Senin, 3 Juni 2024.

Lanjutnya, dirinya pun harap perlu ada banyak papan himbauan di beberapa titik lainnya, bagi warga yang masih buang sampah tidak pada tempatnya kan bisa merugikan orang lain.

"Apalagi jika sudah banjir, kan dampaknya semua bisa kena, ayo bersama untuk sama sama menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya ya," papar dia.

Dia menuturkan pemerintah juga perlu sosialisasi ke warga dan masyarakat untuk tidak buang sampah di sejumlah lokasi yang dilarang, namun mengarahkan untuk membuang sampah di tempat pembuangan sementara yang telah disediakan oleh Pemerintah.

"Pemerintah juga harus sosialisasi sehingga warga dan masyarakat dapat memahami, jadi Pemerintah dengan masyarakat bisa bersinergi," tutur dia. (Fr/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung