Breaking News

Akun Instagram Resmi Pemprov Lampung Diretas, Diskominfotik LPG Himbau Untuk Tidak Percaya


Akun Instagram Resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pada Minggu, 12 Mei 2024 diretas oleh orang tidak bertanggungjawab, dalam postingan terakhir yang diupload, menunjukkan di postingan Pemprov bahwa sedang mengadakan G1VE aw4y berupa iPh0ne.

Namun saja postingan dengan iming iming hadiah tersebut, tidaklah benar alias Hoaks, karena hadiah tersebut hanya untuk menarik perhatian ke netizen sehingga percaya dan berdalih tipu daya yang akan dilakukan oleh oknum tersebut.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung mengimbau kepada warga net, untuk tidak percaya dengan postingan di akun IG Pemprov Lampung, karena itu tidaklah benar.

"Pemberitahuan! Akun @lampungprov.official telah di retas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. mohon untuk tidak percaya dengan unggahan pada akun tersebut yang mengatas namakan pemprov lampung," tulis keterangan Diskominfotik Lampung pada Minggu, 12 Mei 2024.

Dalam postingan di IG resmi Pemprov Lampung itu pun, terlihat ada nomor telepon, dan sudah di cek di Get Contacts ternyata sudah banyak yang menyimpan nomor tersebut dengan nama penipu. Oleh itu, untuk warga net untuk tidak percaya dan tidak mentransfer sedikit pun kepada oknum tersebut. (Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung