Breaking News

Kegiatan Aksi Gizi Dalam Rangka Pencegahan Stunting Dengan Berbagi Telur dan Susu di SDN 01 Mulya Sari Way Kanan

 


Hindari akan bahaya stunting, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) Desa Mulya Sari mengadakan Aksi Gizi terkait bahaya akan stunting tepatnya di SDN 01 Mulya Sari, Desa Mulya Sari, Kec. Negeri Agung, Kab. Way Kanan pada Rabu (24/01/2024). 

Kegiatan ini mengusung tema  "Aksi Gizi dalam pencegahan stunting". Kegiatan ini dilakukan di SDN 01 Mulya Sari dan menghadirkan anak kelas 1 dan 2 sebagai target sasaran pada kegiatan kali ini. Selain itu juga dihadiri oleh kepala sekolah dan dewan guru lainnya.

Ketua Pelaksana, Khoirul Anam berharap, setelah adanya aksi gizi ini, semoga kedepannya siswa sekolah dasar di Desa Mulya Sari bisa terhindar akan bahaya stunting demi kesehatan dan Kesejahteraan desa ini kedepannya. 

"Output kegiatan ini diharapkan siswa kelas 1 dan kelas 2 bisa memilih antara makanan sehat dan tidak sehat sesuai dengan materi yang telah disampaikan mengenai 4 sehat 5 sempurna dan diharapkan tidak makan sembarangan lagi seperti jajanan dan minuman berwarna demi kesehatan," ungkapnya.

Lebih lanjut, semoga kegiatan ini juga dapat memberikan pemahaman kedepan kepada siswa sekolah dasar tentang pentingnya kebutuhan gizi untuk anak anak pada usia dini. 

"Tentunya kegiatan ini memberikan pemahaman juga kepada dewan guru lainnya untuk bisa menekankan lagi kepada siswa sekolah dasar akan pentingnya makan makanan sehat demi tercukupinya kebutuhan gizi supaya bisa terhindar dari bahaya stinting," ungkap mahasiswa jurusan Peternakan tersebut.

Kepala sekolah mengatakan diselenggarakannya kegiatan ini bermanfaat untuk seluruh dewan guru dan siswa sekolah dasar khususnya kelas 1 dan 2.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan outputnya dapat tercapai," tandasnya.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SDN 01 Mulya Sari, dan dilanjutkan kedalam penyampaian materi oleh Ketua Pelaksana Khoirul Anam mengenai 4 Sehat 5 Sempurna dan dilanjut dengan berbagi telur dan susu. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung