Breaking News

Jelang Tahun Baru, Kasat Lantas: Rambu-rambu Terpasang di Jalan Lintas Bandar Jaya, Taati Aturan

 



Jelang pergantian tahun baru 2024, yang mana arus lalu lintas yang dikhawatirkan akan padat, maka dari hal itu, Sat Lantas Polres Lampung Tengah lakukan rekayasa arus lalu lintas (lalin) sebagaimana bentuk antisipasi adanya lonjakan dan mengurangi dampak terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas), hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Lamteng Iptu Wahyu Dwi Kristanto.

"Jalur Lintas tengah sampai saat ini situasi arus lalu lintas kedua arah ramai namun lancar," kata ia pada Minggu, 31 Desember 2023.

Namun saja, melihat perkembangan arus lalin dan juga terdapat banyak gang yang sering dilintasi oleh warga dan masyarakat di Lamteng, kata Kasat Iptu Wahyu maka pihak kepolisian memasangkan rambu rambu di sekitaran jalan di Bandar Jaya.

"Stik Cone di Jalinsum Bandar Jaya kami pasang, hal ini sebagai bentuk antisipasi kami, karena ada banyak gang yang menjadi akses warga keluar masuk, karena banyak kendaraan keluar masuk, bisa mengakibatkan tersendatnya jalur utama lintas tengah (by pass)," ujar Iptu Wahyu.

Lanjutnya, untuk saat ini hanya jalan di Bandar Jaya yang petugas telah pasang Stick Cone, namun lihat kondisi dan perkembangan jalan lainnya, misal di Gunung Sugih, jika terdapat kepadatan arus lalin di lokasi, maka akan dilakukan tindakan.

"Untuk himbauan kepada warga di Lampung Tengah khususnya yang merayakan tahun baru hendaknya tidak melaksanakan arak arakan dengan sepeda motor, tetap mentaati peraturan lalu lintas, hindari berkerumun di badan jalan yang menganggu arus lalu lintas, jaga keselamatan keluarga menunggu dirumah ya," imbau Kasat Lantas Polres Lamteng. (Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung