Breaking News

Terseret Arus di Pantai Ketang, Hari Kedua Tim SAR Gabungan Temukan Korban Meninggal Dunia


Korban terseret arus di Pantai Ketang Kec. Kalianda Kab. Lampung Selatan, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan. Korban ditemukan di dalam keadaan meninggal dunia Senin (18/9/23).
.
.
Sebelumnya diberitakan bocah usia 13 tahun terseret arus di Pantai Ketang Kec. Kalianda pada Minggu (17/09) sekitar pukul 14.20 WIB. Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian hingga pukul 17.50 WIB namun tanda tanda korban belum terlihat. Dikarenakan faktor cuaca pencarian dilanjutkan pada Senin (18/09) pagi.
.
.
Pencarian pada Senin (18/09) dimulai pukul  06.30 WIB. Tim SAR Gabungan melaksanakan Briefing dan membagi menjadi 2 SRU (SAR Rescue Unit). SRU I melaksanakan penyisiran menggunakan perahu karet Basarnas dengan radius 3,5 km sekitar lokasi kejadian. SRU II melaksanakan pencarian via darat di sepanjang pantai radius 3 km dari lokasi menuju pantai Alau Alau.
.
.
Upaya maksimal dilakukan oleh tim SAR Gabungan hingga sekitar Pukul 17.00 WIB Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan Korban dalam keadaan Meninggal Dunia. Korban a.n. Faisal (13) ditemukan dengan jarak ± 5 m dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban di evakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.
.
.
Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda melaporkan langsung kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah. "Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan Faisal dalam keadaan meninggal dunia pukul 17.00. Selanjutnya korban dibawa menuju rumah duka." Kata Yanda.(ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung