Breaking News

Terseret Arus Saat Mandi di Pantai, Seorang Anak di Lampung Dalam Proses Pencarian Tim SAR Gabungan

 


Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Terhadap Mahesyan Saputra (10), bocah warga Pekon Tanjungan  yang terseret ombak di Pantai Muara Masin Kec. Pematang Sawah Kabupaten Tanggamus pada Minggu (30/7/2023).


Kejadian berawal saat korban terseret arus laut ketika sedang mandi beserta teman temannya di Pantai Muara Masin Pekon Tanjungan pada Minggu (30/07) pukul 09.00 WIB.


Informasi tersebut dilaporkan oleh Saipudin (Camat Pematang Sawah) ke Basarnas Lampung melalui Pos SAR Tanggamus. Menindaklanjuti laporan tersebut Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengerahkan 1 tim Rescue Pos SAR Tanggamus untuk menuju lokasi dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.


Tim Rescue Pos SAR Tanggamus tiba di lokasi pada Minggu (30/7) sekitar pukul 13.50 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Pos AL Tanggamus,  Polair Polres Tanggamus, Damkar  Tanggamus, BPBD Tanggamus, RAPI Tanggamus, Babinsa dan nelayan setempat. Pukul 14.00 WIB tim SAR Gabungan langsung memulai pencarian dengan melaksanakan penyisiran menggunakan perahu karet radius 3 NM (Nautical Mile) dari lokasi kejadian. Selain itu upaya penyelaman juga dilakukan oleh tim SAR Gabungan di sekitar lokasi kejadian.


Hingga pukul 17.30 WIB tanda tanda keberadaan korban belum ditemukan. Koordinator Pos SAR Tanggamus Robi Rusliansah mewakili kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator) menyatakan bahwa pencarian hari ini dihentikan sementara pada pukul 17.30 WIB dengan hasil nihil.


"Hari ini dilaksanakan pencarian via permukaan air dengan perahu karet dan dilakukan penyelaman di sekitar Lokasi kejadian." Kata Robi.


"Pencarian hari ini dihentikan sementara dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan esok hari pukul 07.00 WIB." Tutup Robi.(ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung