Breaking News

Sebab Jalan Pramuka Tergenang Air, Pemkot Balam Temukan Ada Banyak Sampah Dalam Drainase


Jalan Pramuka di kota Bandar Lampung, Senin, (24/4/24), sore, pada saat hujan mengguyur dengan derasnya, air genangi permukaan jalan, hingga warga dan pengendara yang melintasi jalan itu pun, kesulitan melihat jalan yang sudah tergenang.
.
.
Menanggapi persoalan itu Camat Rajabasa Henri Satria dan Lurah Rajabasa Pemuka Rio Irawan pun turun langsung ke lokasi Jalan di Pramuka yang dikabarkan Jalan tergenang air, untuk meninjau dan lakukan penanganan lebih lanjut.
.
.
Menurut Lurah Rajabasa Pemuka Rio menyebut setelah melakukan peninjauan di lokasi, pada Senin kemarin, dan Selasa (25/4/2023), pagi jelang siang. Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Kelurahan Rajabasa Pemuka, satgas linmas, lingkungan hidup dan Dinas Sumber Daya Air kota Bandar Lampung melakukan pembersihan drainase di Jalan Pramuka yang tergenang air itu.
.
.
"Pembersihan drainase mulai jam 11.00 wib s.d selesai, ditemukan dalam drainase terdapat banyak sampah," kata Lurah Rio Irawan.
.
.
Lanjut Lurah Rio, ditemukan ada banyak sampah di drainase Jalan Pramuka ini, perlu ada kesadaran bersama, bagi masyarakat yang masih acuh buang sampah tidak pada tempatnya, maka dampak akan seperti ini terus, drainase tersumbat dan air menggenangi permukaan jalan.
.
.
"Jaga lingkungan sekitar dan buang sampah pada tempatnya agar drainase tidak tersumbat yang menyebabkan air tergenang dan sebabkan banjir," pesan dia. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung