Breaking News

Dilantik Presiden, Menpora Dito Ariotedjo Jadi Menteri Termuda

 


Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Pria kelahiran 25 September 1990, kini berusia 32 tahun yang menjadi menteri termuda saat ini di Kabinet Indonesia Maju.


Pria bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu, dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin 3 April 2023. Menpora Dito hadir di Istana bersama istri Niena Kirana Riskyana dan sang anak, Sadia serta keluarga. 


Sebelumnya Menteri termuda di kabinet Presiden Jokowi, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim. Saat itu, Menteri Nadiem berusia 35 tahun. Kini, Menpora Dito yang tercatat menjadi termuda.


Dito tercatat meraih predikat 30 Under 30 oleh Forbes Indonesia pada 2020. Dia pernah jadi Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022. Predikat itu diraih atas gerakan AMPI yang dipimpinnya saat itu. 


Selanjutnya, Menpora Dito juga pernah menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.


Kemudian, Menpora Dito pada 2021 lalu bekerja sama dengan Raffi Ahmad membentuk RANS Sport. Ia juga menjabat sebagai Chairman RANS Nusantara FC dan bagian dari RANS PIK Basketball. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung