Breaking News

Terkait Warga yang Tidur di Teras Masjid Sekitar Rumah Sakit, Kadis Sosial Lampura Berikan Penjelasan

 


Terkait viralnya pemberitaan terlantarnya warga Lampung Utara di Masjid sekitar Rumah Sakit di Jakarta, Kepala Dinas Sosial berikan klarifikasi, Selasa (28/03/2023)


Kepala Dinas Sosial Lampung Utara Gadriyanto Abung,S.STP.MH memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Ia menjelaskan, hal yang terjadi dengan warga Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara bernama Yunariah bukanlah terlantar, hanya saja belum melakukan koordinasi langsung kepada Dinsos setempat.


"Pertama kita akan klarifikasi atas pemberitaan yang beredar, bahwa ibu tersebut bukan telantar akan tetapi ibu tersebut belum pernah melakukan koordinasi dengan Dinsos  maupun Kemensos," ujarnya.


Menurut Gadriyanto Abung, S.STP.,MH, bahwa Kepala Desa setempat telah mengkonfirmasi kepada yang bersangkutan yaitu Yunariah, telah berkoordinasi kepada pihak-pihak lain yang dianggap perpanjangan tangan Dinsos dan Kemensos.


Namun hal tersebut tidak sesuai dgn prosedur dan mekanisme yg ada Di Dinsos, sehingga informasi kondisi beliau tidak terlaporkan kepada pihak Dinsos ataupun Kemensos.


"Info dari Kades setempat  ternyata ibu tersebut sudah koordinasi dengan pihak-pihak lain yang dianggap merupakan perpanjangan tangan Dinsos dan Kemensos," jelasnya.


Dengan ini dihimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Utara agar tidak mudah mempercayai hal-hal yang terlalu dianggap mudah. Apabila ingin melakukan pengajuan bantuan silahkan menggunakan prosedur yang ada.


"Hal ini jadi pembelajaran buat kita semua, dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk koordinasi dgn pihak desa/kecamatan atau sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ada,yakni bersurat ke Dinsos sehingga kami bisa melaporkan ke Kemensos melalui Balai Wyata Guna untuk dapat direspon kasusnya," himbaunya.


Dijelaskan juga oleh Kadis Sosial tersebut, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola rumah singgah, sehingga Yunariah saat ini telah mendapatkan tempat di Rumah Singgah Peduli,Palmerah Jakarta. Beliau sudah bisa mendapatkan tempat istirahat yg nyaman sambil menunggu jadwal pengobatan selanjutnya. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung