Breaking News

Pelantikan Pengurus DPD FBI Lampung Berjalan Sukses


Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Backstager Indonesia (FBI) Provinsi Lampung telah berjalan sukses. Selasa 28 Februari 2023. Forum ini merupakan forum yang menaungi perusahaan Event Organizer se-Indonesia. Keanggotaan perusahaan Event ini harus memiliki NIB dan KNBI 8301.


Pelantikan DPD FBI Provinsi Lampung dilakukan di Kampus ITERA (Institut Teknologi Sumatera). Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha mengatakan dalam sambutannya bahwa perlu adanya kolaborasi dan sinergitas dengan FBI. Prof Nyoman melihat ada peluang besar untuk Event Organizer, banyak acara dan kegiatan yang menggunakan EO termasuk acara pernikahan. 


Prof Nyoman menjelaskan bahwa di ITERA saat ini sudah ada Program Studi S1 Pariwasata. Progam Studi ini baru direstui oleh pemerintah. Kedepan bilamana progam ini berhasil maka akan membuka Program Studi yang baru yang berkaitan dengan Event Organizer


"Ini mejadi titik awal ITERA akan berkaloborasi dengan masyarakat, pelaku wisata bersama-sama memajukan potensi kepariwisataan yang ada di tanah air khususnya di Provinsi Lampung," Jelasnya 


Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia, Sofyan Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa Backstagers Indonesia sudah dipercaya dan diakui oleh pemerintah, setara dengan industri pariwisata yang lain, karena sudah dianggap berkompeten.


"Saat ini event sangat mendukung perkembangan industri dan perekonomian, maka kita bisa mengambil peran dalam pertumbuhan ekonomi," Jelas Sofyan Nasution


Di samping itu, Ketua DPD FBI Provinsi Lampung yang baru dilantik, Ryan Prakasa mengatakan bahwa membuka peluang bagi rekan-rekan yang ingin masuk FBI dan mengembangkan industri kreatif di provinsi Lampung. Ryan mengatakan FBI akan bekerjasama dengan stakeholder termasuk dinas Pariwisata.


"Saya selaku ketua DPD FBI Provinsi Lampung, akan menjadikan Backstager menjadi control perkembangan industri kreatif yang ada di provinsi Lampung," Jelasnya. (Tio)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung