Breaking News

Kemeriahan Pawai Obor Sambut Bulan Ramadhan


Kemeriahan pawai obor dan juga terdapat atraksi obor yang digelar di Way Huwi, Kecam. Jati Agung, Kab Lampung Selatan, Sabtu, 18 Maret 2023, malam, diikuti oleh banyak warga dan masyarakat.
.
.
Terlihat dalam pantauan infokyai di lokasi, ramai warga antusias ikut serta meramaikan pawai dan juga ramai yang melihat atraksi obor. Hal ini dilaksanakan dalam rangka sambut bulan ramadhan.
.
.
Yang mana kita ketahui bersama bahwa bulan ramadhan akan tiba, banyak masyarakat muslim yang mulai sambut datangnya bulan yang penuh berkah ini, seperti hal yang dilakukan oleh masyarakat di sekitar masjid Miftahul Huda.
.
.
Pawai obor yang diselenggarakan pengurus masjid Miftahul Huda ini, adalah agenda rutin tahunan, yang sudah menjadi hal biasa menjelang bulan suci ramadhan.
.
.
Acaranya dimulai setelah isya dengan melakukan pawai obor keliling dan setelah itu terdapat aktraksi api yang dilakukan oleh pemuda masjid mulai memutar obor besar hingga semburkan api dari mulutnya dan itu dilakukan oleh para profesional.
.
.
Ketua Karang Taruna Desa Yayan mengatakan Tujuan digelarnya pawai obor ini, dengan harapan nanti masuknya bulan ramadhan semua dosa dosa kita dibakar seperti itu filosofinya.
.
.
"Kemudian untuk melestarikan dan mengenalkan kepada anak anak kita yang masih dini agar tradisi pawai obor tetap terjaga oleh mereka," kata dia.
.
.
Lanjutnya, Peserta yang terlibat berasal dari dusun sebelah seperti dusun 2, harapan jaya, dan sekitarnya, terlihat dari pantauan begitu banyak dan membeludaknya peserta yang terlibat mulai dari orang dewasa, remaja, sampai anak anak dan tentu dalam pengawasan orang dewasa.
.
.
"Semoga kedepannya pawai obor tetap lestari dan makin meriah lagi," papar dia. (Raf/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung