Breaking News

KA Lapas Kelas II A Kotabumi Syahroni Ali : Penggeledahan Digelar Agar Mengetahui Kemanan Serta Kesehatan WBP


Dalam rangka pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll A Kotabumi menggelar Kegiatan Penggeledahan Kamar, yang berlangsung di Blok A2 Kamar 14 dan 15. Kamis, (09/03/23).


Pelaksanaan salam pemasyarakatan dan penggeledahan tersebut sesuai perintah Kadivpas Lampung, yang dilaksanakan oleh KA. Kesatuan dan staf Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Staf Administratif Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), dan Regu pengamanan.


Adanya penggeledahan tersebut dilakukan dengan berdialog bersama Wargabinaan untuk menyaring informasi, dan mendengarkan keluh kesah wargabinaan sebagai salah satu langkah deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.  


Saat kegiatan berlangsung tidak ada hambatan serta aman dan lancar, hasil penggeledahan itu juga tidak nampak dan ditemukan satupun barang yang mencurigakan dan berbahaya. 



Saat di konfirmasi Ka Lapas Kelas llA Kotabumi Syahroni Ali menyampaikan, bahwa adanya pelaksanaan penggeledahan tersebut bertujuan untuk mengetahui gangguan keamanan, dan juga agar mengetahui kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).



"ya dengan dilaksanakannya kegiatan ini dengan tujuan kita bisa mendeteksi dini baik deteksi dini gangguan keamanan maupun deteksi dini keadaan WBP secara langsung, mendatangi dan melihat keadaan WBP kesehatannya keadaan jalannya pembinaannya, secara langsung yang kami namai salam pemasyarakatan tidak hanya katanya katanya saja," ujar syahroni yang terkenal sangat peduli dengan kesehatan WBP.


"jadi sebagai petugas langsung melihat keadaan WBP setiap hari, juga berkaitan denga lingkungan hunian WBP kebersihan nya kita segera tahu persoalan persoalan yang ada khususnya persoalan WBP dalam menjalankan pembinaan yg sedang berjalan," tambahnya.

(Dav)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung