Breaking News

Jalan Rusak Simpang Randu - Seputih Surabaya di Lampung Tengah, Pemprov Akan Perbaiki

 


Jalan rusak Simpang Randu – Seputih Surabaya di Lampung Tengah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pastikan akan memperbaiki, hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Lampung Febrizal Levi Sukmana.


Menurut Levi, sesuai arahan Gubernur Arinal Djunaidi, jalan tersebut merupakan prioritas pembangunan untuk tahun 2023.


“Sesuai arahan pak gubernur, tahun ini memang ada beberapa ruas prioritas yang bakal diperbaiki. Salah satunya di ruas Simpang Randu sampai Seputih Surabaya,” kata ia, Senin (06/03)


Lanjui Levi, saat ini Pemprov Lampung sedang melakukan proses tender, untuk perbaikan ruas jalan itu, Dinas BMBK Lampung telah menganggarkan Rp50,8 miliar.


“Sudah kita anggarkan Rp50,8 miliar. Sekarang masih dalam proses tender, saya berharap masyarakat bersabar,”ujar dia.


Levi menerangkan, perbaikan yang akan dilakukan berupa rigid beton dan aspal. perbaikan jalan tersebut diharapkan bisa mendukung sektor pertanian di Lampung.


“Total panjangnya ada tujuh kilometer. Ada yang dirigid dan diaspal. Tapi mayoritas dirigid,” terangnya.


Diketahui, Gubernur Arinal Djunaidi memprioritaskan perbaikan 14 ruas jalan pada tahun 2023.


Seperti ruas jalan Simpang Soponyono – Serupa Indah di Waykanan, Simpang Trimulyo – Bungin – Tugu Sari di Lampung Barat. Lalu ruas Kotabumi – Ketapang, Ketapang – Negara Ratu, Negara Ratu – Simpang Sonyopo di Lampung Utara.


Kemudian, ruas Talangpadang – Ngarip, Ngarip – Ulusemong, Ulusemong – Simpang Trimulyo di Tanggamus. Lalu ruas Bujungtenuk – Penumangan Tulangbawang, Penumangan – Tegalmukti Tulangbawang Barat, Serupa Indah – Tajab Waykanan.


Berikutnya jalan ruas Kotagajah – Simpang Randu, Simpang Randu – Seputih Surabaya dan Seputih Surabaya – Sadewa di Lampung Tengah.(rls/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung