Breaking News

2 Hari Hilang Terbawa Arus Banjir, Edy Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

 


Edy Susilo (27), hanyut terbawa arus banjir di Lampung Tengah ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR Gabungan pada Jumat (10/03/2023).


Berdasarkan informasi yang info kyai himpun, Pada Jumat (10/03) pencarian Edy memasuki hari ke 2. Tim SAR Gabungan membagi tim menjadi 4 SRU (SAR Rescue Unit). SRU I melakukan pencarian dengan Aqua Eye dengan radius 300 meter dari lokasi kejadian. 


SRU II  melaksanakan Pencarian  Menggunakan Rubber Boat BPBD Lamteng Radius 300 M s/d 600 M dari lokasi kejadian. SRU III melaksanakan pencarian menggunakan perahu PT. GMP radius 600 M s/d 900 M dari lokasi kejadian. SRU IV  melaksanakan pencarian Via Darat dengan Penyisiran Sepanjang Sisi Embung.


Selanjutnya pada Pukul 17.25 WIB korban berhasil ditemukan sekitar 295 meter dari titik lokasi awal koordinat 04°40’32.90”S 105°20’35.42”E oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi menuju UGD PT. GMP DIVISI 2 dan diserahkan kepada pihak keluarga.


Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah menyatakan kebenaran info tersebut. "Alhamdulillah berkat upaya yang maksimal dan kerjasama yang sangat baik tim SAR Gabungan, korban telah ditemukan pada pukul 17.25 WIB.", Ujar Deden.


"Saya mengucapkan terimakasih atas berbagai pihak yang telah bekerja sama dalam operasi SAR Gabungan ini. Dan kepada masyarakat saya menghimbau agar selalu berhati hati dalam menghadapi cuaca yang ekstrim akhir akhir ini." Tutup Deden.(ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung