Breaking News

Kompol Warsito Kunjungi MTS N 2 Bandar Lampung untuk Mengedukasi Pelajar


Kapolsek Sukarame Kompol Wasito kembali turun ke Sekolah untuk edukasi para pelajar agar tidak terjadi kenakalan remaja. Kali ini, Senin 6 Februari 2023 Kompol Warsito mengunjungi MTS N 2 Bandar Lampung. Pada saat upacara bendera hari Senin, Kompol Warsito bertugas menjadi pembina upacara.


Saat berpidato, Kompol Warsito berpesan kepada para pelajar agar fokus pada tujuan pendidikan yaitu untuk menuntut ilmu. Tugas seorang siswa yaitu belajar dan praktik. Di luar itu tidak boleh melakukan perilaku yang menyimpang. Kompol Warsito bercerita bahwa hampir 80 % anak-anak yang terlibat kenakalan remaja pasti ada masalah keluarga seperti broken home, kurangnya perhatian orang tua kepada anak. Selain itu juga dipengaruhi lingkungan, main, nongkrong dan suka bolos.


"Adik-adik jangan salah pergaulan, nanti akan menyesal," Tuturnya


Kompol Warsito berpesan kepada pihak sekolah agar para guru lebih memperhatikan dan memahami karakter siswa yang berpotensi melakukan kenakalan remaja. Perlu perhatian khusus dan tindakan pencegahan.


"Saya sarankan kepada kepala sekolah, kita bisa selalu kerja sama, kita antarkan anak-anak kita untuk mencapai masa depan yang lebih baik, Tuturnya


Disamping itu, Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan MTS N 2 Bandar Lampung, Bapak Taufik Hidayat menjelaskan bahwa jumlah guru BK hanya berjumlah 7 orang, hal  ini tentu sangat kurang sekali dengan jumlah siswa yang begitu banyak yaitu ± 1.126 siswa 


"Dengan jumlah guru BK saat ini kami kekurangan, oleh sebab itu, untuk mengantisipasi kenakalan remaja, kami melibatkan semua komponen guru, jadi tidak hanya guru BK saja yang memberikan pembinaan kepada siswa," Tutunya kepada Infokyai. (Tio)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung