Breaking News

Musibah Puting Beliung di Pekon Tanjungan Tanggamus, Polisi: Sejumlah Rumah Alami Kerusakan



Sejumlah atap rumah warga di Pekon Tanjungan Kecamatan Pematangsawa Kabupaten Tanggamus berhamburan pasca diterjang puting beliung, Minggu tanggal 29 Januari 2023 pukul 17.30 WIB.


Atas peristiwa tersebut, Polsek Semaka Polres Tanggamus telah melakukan identifikasi dan pendataan korban dan diketahui sejumlah rumah alami kerusakan.


Rumah tersebut milik Joko Mandala Saputra (25) mengalami rusak di bagian atap, Rohani (49) rusak bagian atap, Mistun (70) rusak bagian atap, Suherman (40) rusak bagian atap.


Kemudian milik Lamidi (52) juga rusak bagian atap, Ari Maryadi (47) tani, rusak bagian atap dan Dedi Hartanto (33) 33 rusak bagian atap dan dapur.


Kapolsek Pematang Sawa Ipda Alamsyah mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun selain 7 rumah terdampak, terdapat seorang warga tertimpa asbes yakni Joko Mandala Saputra. 


“Korban mengalami luka di bagian kepala akibat tertimpa asbes dan menerima 5 jahitan,” kata Ipda Alamasyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.


Kapolsek menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pasca hujan lebat dan angin kencang hingga menjelang Magrib. Dan pihaknya saat ini masih mendatakan kerugian korban.


“Kerugian sementara sekitar Rp5 juta namun saat ini terus dilakukan pemutakhiran dan akan disampaikan lebih lanjut,” jelasnya.


Ditambahkannya, hingga malam ini  cuaca di Pekon Tanjungan masih hujan ringan, dan mengimbau warga agar tetap waspada. “Kami imbau tidak panik walaupun masih hujan, namun agar tetap selalu waspada,” tandasnya. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung