Breaking News

Pengertian Ekonomi yang Perlu Kamu Tau Nih Yay!


Pengertian Ekonomi yang Perlu Kamu Tau Nih Yay!

Ekonomi merupakan sebuah ilmu, yang mana setiap hari hampir bisa ditemui di berbagai bidang, mulai dari lingkungan rumah tangga, lingkungan kerja, lingkungan pendidikan dan lain sebagainya. Mengutip dari Wikipedia, pengertian ekonomi itu sendiri, yakni ilmu sosial yang mempelajari perilaku manusia dalam mengelola sumber daya yang terbatas dan menyalurkannya kedalam berbagai individu atau kelompok yang ada dalam suatu masyarakat. Sementara, menurut berbagai sumber lainnya, bahwa ekonomi yang berasal dari bahasa Yunani, yakni οἶκος (oikos), yang memiliki arti "keluarga, rumah tangga" dan νόμος (nomos) yang artinya "peraturan, aturan, hukum". Oleh karena itu, bisa ditelaah sedikit bahwa ekonomi dapat diartikan sebagai "aturan rumah tangga" atau "manajemen rumah tangga".

Pengertian Ekonomi yang perlu kamu tau nih yay, bahwa ekonomi atau biasa disebut juga dengan kata economic dalam banyak literatur ekonomi disebutkan berasal dari bahasa Yunani yaitu kata Oikos atau Oiku dan Nomos yang dapat diartikan sebagai peraturan rumah tangga. Oleh karena itu, yai, bahwa pengertian ekonomi dalam pengertian lainnya adalah semua yang menyangkut hal-hal yang berhubungan dengan perikehidupan dalam rumah tangga, yang dapat diartikan bahwa maksudnya adalah dalam segala perkembangannya. Perlu dipahami yai, maksud kata rumah tangga bukan hanya sekedar merujuk pada satu keluarga saja, yang mana digambarkan seperti ada ayah, ibu dan anak-anaknya, namun saja makna rumah tangga dipembahasan ini adalah makna yang lebih luas yaitu seperti rumah tangga sebuah Negara. 

Berdasarkan uraian diatas, maka penulis dapat mensimpulkan bahwa secara garis besar dan umumnya terkait soal pengertian ekonomi dari berbagai sumber, bahwa ekonomi adalah sebuah ilmu yang mana memiliki makna bidang kajiannya tentang pengelolaan sumber daya material masing-masing individu, masyarakat, maupun Negara. Dalam hal ini, untuk meningkatkan kesejahteraan hidup manusia, namun perlu dipahami sedikit, bahwa ekonomi itu, ilmu tentang prilaku dan tindakan manusia, yang mana dalam memenuhi kebutuhan hidupnya untuk berkembang dengan memanfaatkan sumber daya yang didapat, seperti proses kegiatannya yakni produksi, konsumsi dan distribusi. 

Penulis: Febrian Maulana Putra, S.I.Kom.,S.Akun.,C.Imfb

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung