Breaking News

Pasang Banner Imbauan "Awas Ada Buaya", Polisi Ingatkan Warga Untuk Dapat Waspada Akan Bahaya

 



Beredarnya info info terkait ada buaya, hal itu pun tentunya perlu ada kewaspadaan yang jauh lebih ditingkatkan lagi, dari hal itu pun Polsek Rawa Pitu, memasang banner imbauan agar warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya tidak menjadi korban keganasan dari hewan buas itu.


Pemasangan banner imbauan tersebut dilakukan di tiga lokasi berbeda yang semuanya berada di Kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang sudah dipasang beberapa hari yang lalu pada Kamis, (15/12/22).


"Personel Bhabinkamtibmas kami memasang benner imbauan di tiga lokasi berbeda yang semuanya berada di Kampung Andalas Cermin," kata Kapolsek Rawa Pitu, Iptu Muklisin, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Jumat (16/12).


Lanjutnya, lokasi pemasangan benner imbauan yang bertuliskan "Awas Ada Buaya" berada di kanal sawah cendrawasih, kanal sawah merpati, dan lingkungan perumahan gang kanguru SK2.


Menurut Kapolsek, tujuan dari pemasangan banner imbauan ini adalah untuk mengingatkan warga masyarakat terutama para petani, agar selalu waspada saat beraktivitas di persawahan yang berada di pinggir kanal karena akhir-akhir ini muncul banyak buaya yang berkeliaran di kanal dekat persawahan.


"Selain untuk mengingatkan para petani, banner imbauan ini juga mengingatkan warga yang lain agar tidak melakukan aktivitas seperti memancing, mandi, dan bermain di sepanjang aliran sungai atau kanal yang sering muncul buaya," papar Iptu Muklisin.


Ia menambahkan, dengan telah dipasangnya benner imbauan yang bertuliskan "Awas Ada Buaya". "diharapkan bisa meminimalisir adanya korban jiwa, baik dari warga lokal maupun pendatang akibat ketidaktahuan bahwa di tempat tersebut sering muncul buaya yang sewaktu-waktu bisa memangsa manusia," tutur ia. (Fe/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung