Iklan Banner

Pasang Loker KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya? KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di WA KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di Telegram KLIK DISINI

Instagram Infokyai KLIK DISINI

Instagram Lokeryai KLIK DISINI

Rabu, November 30

Dua Personil Polres Lamsel di PTDH, AKBP Edwin: Ini Bukan Suatu Kebanggaan Untuk Diri Saya

 



Kapolres Lampung Selatan Polda Lampung AKBP Edwin lakukan coret tinta merah ke foto personil Polri yang diberhentikan dengan tidak dengan hormat dari dinas Polri, Selasa, 29/11/2022 pukul 08.00 Wib di Lapangan Apel Polres Lampung Selatan. 


2 (Dua) polisi yang menerima putusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)  ini berdasarkan Keputusan Kapolda Lampung nomor : Kep/811/XI/2022 tanggal 22 November 2022 tentang PTDH An. AIPDA S Bintara Polres Lampung Selatan yang terbukti melanggar Pasal 13 ayat (1) PP RI No. 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri , Pasal 13 PP RI No. 02 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Polri dan Pasal 7 ayat 1 huruf b, Pasal 11 huruf c Perkap 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri. 


Selanjutnya Keputusan Kapolda Lampung nomor : Kep/812/XI/2022 tanggal 22 November 2022 tentang PTDH An. BRIPKA DS Bintara Polres Lampung Selatan yang terbukti melanggar Pasal 13 ayat (1) PP RI No. 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri , Pasal 11  huruf Perkap 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri, kedua putusan tersebut berlaku sejak tanggal 22 November 2022. 


Kapolres Lamsel melakukan pencoretan menggunakan tinta merah pada gambar foto kedua personil yang menerima putusan PTDH ini,  merupakan simbolis tindakan tegas pemberhentian dimana kedua personil tidak dihadapkan/hadir / inabsensia. Tampak dua personil yang memegang foto personil yang di PTDH dikawal dua petugas Provost. 


“Hari ini ada yang berbeda dari hari – hari sebelumnya saat kita apel disini, hari ini adalah dimana dilimpahkan atau dikembalikan ke masyarakat dua orang sahabat dan rekan kita, ini bukan suatu kebanggaan untuk diri saya," kata AKBP Edwin.


AKBP Edwin menghimbau bahwa kejadian seperti ini, hari ini adalah yang terakhir dan besok tidak ada lagi kejadian seperti ini.


“Saya bermohon kepada rekan – rekan yang hadir disini, ini yang terakhir, jangan ada lagi, saya harapkan minimal jangan melakukan hal yang merugikan dirinya sendiri, keluarga istri dan anak. Apa yang terjadi hari ini kita jadikan cerminan  untuk kedepannya lebih baik,"tutupnya. (Ma/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments