Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Agustus 26

Wisata Alam Hutan Mangrove di Jakarta, Keindahan Alam di Kota Metropolitan yang Dilestarikan


DKI Jakarta yang terkenal dengan kota metropolitan memiliki berbagai macam gedung dan jalanan yang begitu padat setiap harinya pasti menyebabkan polusi, sehingga keberadaan hutan sangat penting. Salah satunya ada hutan mangrove menjadi jantung oksigen yang baik bagi daerah tersebut.


Salah satu hutan mangrove yang dikelola dinas perhutanan DKI Jakarta berada di daerah Pantai Indah Kapuk, dengan luas 99.82 hektar menjadi kebanggaan dan harus dirawat setiap waktunya.


Keindahan alam hutan mangrove di Jakarta ini, menjadi salah satu keindahan dari kota Metropolitan yang perlu dilestarikan. Melalui Dinas Kehutanan DKI Jakarta, menjadikan Hutan Mangrove ini Ekowisata Daerah setempat, hal itu disampaikan oleh PJ Hutan Manggrove Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Djohan.


Dia menyebut daerah dipelihara dan dirawat serta menjadi tempat edukasi bagi masyarakat batapa pentingnya hutan mangrove.


"Menjadi ekowisata serta kami disini untuk mengedukasi masyarakat yang data untuk terus bersama menjaga mangrove," tuturnya saat diwawancarai tim Infokyai, Kamis (25/8/2022)


Selain itu juga, Pemdal Dinas Kehutanan, Dedy Purwanto menjelaskan sering sekali kegiatan menanam mangrove disini. "Alhamdulillah, banyak ikut menanam mangrove disini, dari kalangan pejabat daerah, komunitas, mahasiswa dan lain sebagainya," kata Dedy.


Dedy juga menambahkan, spot berfoto disini ada banyak yang bagus, dan bisa menjadi salah satu tempat pilihan liburan yaa.


"Ada kalanya yang datang untuk prewedding, foto keluarga, serta pemandangan disini," ujar ia. (Rfz/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments