Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Februari 12

Dewan Dakwah Bersama Bupati Lampung Timur Resmikan Masjid Al Muzaini diatas Tanah 5 hektar

 



Geliat gerakan dakwah Dewan dakwah terus berkembang. Hari ini pada Sabtu (12/02) diadakan peresmian Masjid Al Muzaini yang terletak di Jl. Raya Kedaton, Kedaton Induk, Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur. 


Masjid ini didirikan berkat kerjasama Yayasan Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia dengan Yayasan  Jam'iyyah Syaikh Abdullah An Nury Kuwait, sebuah lembaga donatur dari Negara Kuwait. 


Masjid seluas 400 m2 yang dibangun di atas tanah wakaf Bapak H.M. Rais seluas 5 hektar ini, kelaknya akan menjadi pusat dakwah dan pendidikan di Lampung Timur, disini InsyaAllah akan dibangun pusat dakwah dan pendidikan nantinya kita akan bangun sekolah dan pesantren yang akan melahirkan da'i - da'i yang siap berdakwah ke masyarakat ujar ketua umum Dewan Dakwah Pusat Dr. Adian Husaini. 


Selain itu hadir pula Kemenag Lampung Timur dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Ini merupakan tantangan bagi penggerak dakwah dan takmir masjid, bagaimana memakmurkan masjid besar yang jauh dari keramaian ini", ujar Indra Jaya, Kemenag Lampung Timur saat memberikan sambutan dan menyerahkan nomor ID Sistem Informasi Masjid (SIMAS) kepada Ketua Dewan Da'wah Lampung, KH.  Mukhlis Sholihin. 


Ketua Dewan Dakwah Lampung KH. Mukhlis Solihin dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dia berharap masjid ini akan mendukung lahirnya hufadz-hufadz, khususnya di Lampung Timur dan makmur dengan jamaahnya selain itu masjid ini juga dapat digunakan untuk kegiatan sosial seperti Akad Nikah.


Peresmian dan penandatanganan prasasti dilakukan oleh Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo. "Pembangunan SDM harus didukung dengan program pengembangan ruhani", karena itu keberadaan masjid ini sangat penting bagi masyarakat dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat", ujar beliau. 


"Saya berharap anak-anak sudah diperkenalkan beragama sejak dini agar memiliki keimanan yang kuat dan terhindar dari kemaksiatan", pesan Dawam Raharjo lebih lanjut. 


Acara peresmian ini dilanjutkan dengan Pelantikan Muslimat Dewan Da'wah Lampung Timur oleh Ketua Muslimat Dewan Da'wah Lampung, Sri Seneng. Nanik Hermin Astuti  diamanahi sebagai Ketua Muslimat Dewan Da'wah Kabupaten Lampung Timur. 


Dilanjutkan dengan pelantikan Pemuda Dewan Dakwah Lampung Timur oleh Ust. Saif Umar, Ketua Bidang Pemuda Dewan Da'wah Lampung. Roy Nugroho diamanahi sebagai Ketua Bidang Pemuda Dewan Da'wah Lampung Timur.


Hadir dalam acara peresmian tersebut, perwakilan Polres Lampung Timur Kompol A.Holil, perwakilan Dandim Lampung Timur Kapten Inf Jumali, Kapolsek Batanghari Nuban Iptu Zulkarnain, Camat Batanghari Nuban Harun Kurniadi, Kepala KUA Batanghari Nuban Subhan, Kepala Desa Kedaton Satu Paisal Bari. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments