Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Sabtu, September 11

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin Ungkap Kasus Kepala Dan Kulit Harimau dan Tersangkanya


Penyelundupan Organ / bagian tubuh hewan yang dilindungi yang hendak dikirim ke Jawa Barat, berhasil digagalkan di area penyebrangan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

.

.

Terlihat, nampak ada kepala harimau sumatera dan juga 1 (satu) lembar kulitnya yang masih utuh.

.

.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan dalam penyelundupan organ atau bagian tubuh hewan di lindungi ini, tersangka inisial B (30), warga di Indramayu Jawa Barat telah diamankan polisi.

.

.

Terkait modus yang dilakukan oleh tersangka. AKBP Edwin ungkapkan modus operandi penyelundupan kulit harimau sumatera dengan melalui jasa pengiriman.

.

.

"Satu lembar kulit harimau masih utuh dimasukkan ke dalam kotak berwarna coklat, kemudian dikirimkan melalui ekspidisi atau jasa pengiriman barang J&T Ekspres Cabang Palembang dengan tujuannya Jawa Barat," kata AKBP Edwin, yang didampingi Kepala KSKP Bakauheni AKP Ridho Rafika beserta Balai Karantina dan BKSDA, Jumat, (10/9/21).

.

.

Lanjut Kapolres AKBP Edwin, tersangka dapat dijerat pasal 21 ayat 2 (dua) huruf (d) jo pasal 40 ayah 2 (dua) UU RI No. 5 Tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya (ksdae) dan atas pasal 88 huruf a dan c UU RI No. 21 Tahun 2019 tentang karantina hewan, ikan dan tumbuhan.

.

.

"Dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan denda paling banyak Rp.100.000 (seratus juta rupiah)," tuturnya. 

.

.

Diketahui, selain kulit harimau yang masih utuh ada 1 kepala harimau, 2 kepala kijang, 203 buah gigi Burung Madu, 120 kuku beruang, 30 buah gelang dari gading mammoth, 5 buah cincin dari gading mammoth, 14 pipa rokok dari tulang duyung atau ikan, 5 buah dompet dari kulit Harimau Sumatera, dan 1 buah peci dari kulit Harimau Sumatera. (ian)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments