Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Mei 5

Penambahan Empat Pasien Positif Baru Corona Lampung, Tiga Diantaranya OTG




Penambahan Empat Pasien Positif Baru Corona Lampung, Tiga Diantaranya OTG



Lampung - Penambahan empat pasien terbaru yang dinyatakan terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Lampung, tiga pasien diantaranya merupakan pasien dengan status terkonfirmasi Covid-19, namun tanpa gejala (OTG). Adapun ketiga pasien dengan status OTG ini, dua diantaranya merupakan laki-laki dan satu pasien lainnya adalah seorang perempuan, ketiganya berasal dari Pesawaran, Bandar Lampung, dan Lampung Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan, untuk pasien nomor 51 di Provinsi Lampung ini merupakan seorang perempuan berusia 44 tahun, yang berasal dari Pesawaran. Perempuan tersebut, merupakan OTG yang kontak erat dari suaminya yang sebelumnya menjadi pasien nomor 26 di Lampung.

"Sejak 15 April 2020 lalu, pasien ini telah dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif atau negatif. Selanjutnya pada 22 April 2020, dilakukan pengambilan swab yang pertama, lalu pada 28 April 2020 hasil swab datang. Kemudian pasien dilakukan swab lagi, untuk kedua kalinya," kata Reihana, Selasa (5/5/2020).

Adapun hasilnya pada 3 Mei 2020 lalu, pasien juga dilakukan pemeriksaan lab, dengan hasil dinyatakan positif. Kondisi pasien saat ini, dia sehat dan tidak bergejala. Saat ini dia masih menjalani isolasi mandiri.

"Untuk pasien nomor 52 ini, seorang laki-laki berusia 55 tahun, dengan alamat di Bandar Lampung. Pasien ini adalah teman dari kelompok pengajian, yang merupakan OTG dari pasien konfirmasi positif nomor 48, dan pasien nomor 29 di Lampung. Saat ini pasien nomor 52 ini, dalam keadaan sehat dan juga sedang menjalankan isolasi mandiri," ujar Reihana.

Pasien nomor 54 yang juga OTG, seorang remaja berusia 16 tahun yang berasal dari Lampung Tengah. Saat itu, pasien pulang dari Pondok Pesantren Temboro, Magetan, Jawa Tengah, pada 17 April 2020 lalu. Saat ini, pasien kondisinya juga sehat dan dilakukan isolasi mandiri. (red)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments