Breaking News

Mantap! Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Pangung Bantu Pemotor di Jalan Longsor Ulu Belu Tanggamus




Mantap! Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Pangung Bantu Pemotor di Jalan Longsor Ulu Belu Tanggamus



Walau jalan tertutup longsor di Dusun Air Napalan Pekon Sirna Galih Kec. Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, namun dapat dilalui sepeda motor, Senin (4/5/20) pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus Bripka Riyan Rozi tau jalan tersebut dapat dilalui, usai lakukan pengecekan lokasi longsor tersebut.

Alat berat pun sudah berada di lokasi, hal itu dipersiapkan guna membersihkan material longsor yang berada di lokasi.

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora, SH. mengatakan bahwa personelnya Bripka Riyan Rozi dibantu warga disana berusaha membantu pemotor yang akan melewati jalan tersebut.

"Bhaninkamtibmas membantu pemotor yang akan melintas melalui sisi jalan. Namun mobil belum dapat melintas, sementara berdasarkan informasi Camat bahwa alat berat dalam perjalanan," ungkap Iptu Ramon melalui Whatsapp.

Lanjutnya, pasca curah hujan yang turun terus menerus sejak Sabtu (2/5/20) mengakibatkan bencana tanah longsor di Jalan Raya Dusun Air Napalan Pekon Sirna Galih Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, Minggu (3/5/20) pukul 09.30 Wib.

Adapun material tanah longsor berupa tanah dan bebatuan itu menutup sepanjang kurang lebih 50 meter jalan setempat.

"Mengakibatkan 2 tiang listrik roboh, hingga saat ini sedang dilakukan perbaikan oleh pihak PLN dan listrik untuk wilayah Pekon Sirna Galih dan sekitarnya masih padam,"ujarnya.

Ditambahkan Iptu Ramon, tindakan yang telah dilakukan pihaknya, dengan mendatangi TKP, berkoordinasi dengan unsur pimpinan Kecamatan Ulu Belu dan Kepala Pekon Sirna Galih, untuk mengupayakan mendatangkan alat berat guna membuka jalan. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung