Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, Mei 3

Gugus Tugas Provinsi Lampung Keliling Pasar, Sosialisasi dan Bagikan Masker




Gugus Tugas Provinsi Lampung Keliling Pasar, Sosialisasi dan Bagikan Masker



Lampung - Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, A. Chrisna Putra, memimpin langsung rombongan Tim Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung yang melakukan kegiatan berbagi masker dan sosialisasi imbauan kepada masyarakat Kota Bandar Lampung pada Minggu pagi (03/05/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan menyasar warga masyarakat Kota Bandar Lampung yang melakukan aktivitas di pasar tradisional khususnya warga masyarakat yang belum memakai masker sebagai alat pelindung yang wajib dipakai saat Pandemi Covid-19.

Sejak ditetapkannya Kota Bandar Lampung sebagai zona merah penyebaran Covid-19 oleh pusat, Tim Satgas Terpadu Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung bergerak cepat dengan upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan berbagai upaya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan sosialisasi imbauan Pemerintah melalui mobil unit Dinas Kominfotik Provinsi Lampung dengan pengeras suara yang berkeliling kota dengan mendatangi tempat keramaian dan pembagian masker secara gratis.

Dikatakan Chrisna Putra, bahwa masih banyak warga yang belum menyadari pentingnya perlindungan diri. Hal tersebut dapat dilihat dari sejumlah warga yang tidak menggunakan masker pada saat berkegiatan di luar rumah sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah.
“Orang-orang yang berkunjung ke Pasar ini belum memakai masker, begitu juga penjualnya belum memakai masker. Maka pada kesempatan hari ini, kita bagikan masker kepada pengunjung dan penjual di tiga titik, yaitu di Pasar Tugu, Bambu Kuning dan Pasar Koga,” ungkap Chrisna.
Pada kegiatan kali ini dibagikan masker sebanyak 1000 buah dan leaflet imbauan kepada masyarakat.

Sementara itu masyarakat menyambut baik kegiatan ini. Hal tersebut nampak dari antusiasme warga yang belum memakai masker untuk mendapatkan masker yang dibagikan.

Dengan adanya kegiatan pembagian masker ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan diri dan keluarga agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung.
“Harapan kita, agar masyarakat sadar karena pencegahan penyebaran virus Corona ini dimulai dari kesadaran diri kita sendiri dan diharapkan dapat mengajak masyarakat lainnya untuk juga memakai masker,” pungkas Chrisna.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Tim Gugus tugas yang dipimpin oleh Kasat Pol. PP Provinsi Lampung dengan menyasar lokasi Pasar Panjang, Gudang Lelang dan Pasar Kangkung.

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments