Breaking News

Cegah COVID-19, Dokter: Psikis, Fisik dan Pola Hidup yang Sehat





Cegah COVID-19, Dokter: Psikis, Fisik dan Pola Hidup yang Sehat



Ditengah wabah COVID-19 yang masih melanda, hal ini pasti membuat khawatir dalam diri sendiri, namun saja ingat jaga imunitas tubuh agar kesehatan terjaga.

Menanggapi persoalan itu, dokter Aldo memberikan sedikit tips kepada warga agar dapat terus menjaga imunitas tubuh.

Aldo sapaan akrabnya, merangkum ada tiga faktor yang dapat mempengaruhi peningkatkan / penurunan imunitas tubuh.

"Ada tiga faktor yang mempengaruhi, yakni Psikis, Fisik, dan Pola Hidup"kata Aldo kepada infokyai, Senin (11/5).

Lanjut Aldo, pertama Psikis ini adalah hal yang membuat imunitas tubuh terjaga, jika psikis seseorang cenderung menurun bisa disebabkan karena ada faktor masalah.

"Agar imunitas tetap terjaga harus mampu mengontrol pikiran agar sebisa mungkin tidak terlalu stres, jangan lelah"Ujar Aldo.

Kedua Fisik, kata Aldo jika rutin menjaga kesehatan dengan rutin olahraga minimal 30 menit sehari agar badan tetap fit dan bugar sehingga mampu membuat imunitas tubuh tetap terjaga.

"Ketiga Pola hidup sehat, cukup minum air putih cukup (Bangun tidur 1gelas,Sebelum Makan Sesudah Makan 1gelas, sebelum tidur 1 gelas), dan makan makanan gizi seimbang (konsumsi vitamin tambahan dari buah dan sayuran)"Tuturnya.

Dokter Aldo mengingatkan, Tidur yang cukup, ketika badan mulai terasa lelah harus segera di istirahatkan agar tetap fit dan imunitas tubuh terjaga.

"Hindari alkohol, rokok, narkoba, dan jangan lupa bahagia dengan cara yang kamu bisa, tapi ingat yang positif"Pesan Dokter Aldo. (Ian)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung