Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Mei 5

ABG 16 Tahun Berasal dari Lamteng Positif COVID-19




ABG 16 Tahun Berasal dari Lamteng Positif COVID-19



Pasien nomor 54 yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung merupakan seorang ABG yang berjenis kelamin laki-laki berumur 16 tahun berasal dari Lampung Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengatakan bahwa pasien nomor 54 ini, merupakan warga yang berasal dari Lampung Tengah yang dinyatakan konfirmasi positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

"Seorang laki-laki usianya 16 tahun, asal dari Lampung Tengah."Kata Reihana, Senin (4/5).

Reihana menjelaskan, Pada 17 April 2020 dia pulang dari pesantren yang berada di Jawa Timur, kemudian sampai di Lamteng dalam kondisi sehat.

"Sampai 18 April dengan kondisi sehat tanpa keluhan, dan pulang dan melakukan isolasi mandiri di rumah,"Ujar Reihana.

Pada 27 April 2020, ia diantar ke posko Balai Kampung Mataram Udik untuk dilakukan screening dan rapid test hasilnya positif atau reaktif.

"Setelah diketahui reaktif, langsung dilakukan pengambilan swab. Saat ini pasien tidak ada keluhannya, tidak ada gejala dan dalam keadaan baik"Ungkap Reihana.

Lanjutnya, terkait isolasi mandiri pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota mengenai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status OTG.

"Harus isolasi, namun tidak dirumah tapi di suatu tempat, boleh di rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan pasien positif Covid-19 OTG, atau di suatu tempat yang disediakan pemda masing-masing agar lebih terpantau, kegiatan dari OTG yang terkonfirmasi positif"Tuturnya. (Red)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments