Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, April 25

Yayasan Membangun Insan Lampung Salurkan Puluhan Juta Rupiah Bansos untuk Masyarakat Terdampak Corona



Yayasan Membangun Insan Lampung Salurkan Puluhan Juta Rupiah Bansos untuk Masyarakat Terdampak Corona



Yayasan Membangun Insan Lampung, atau yang lebih dikenal dengan YASMIN Lampung  menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona (Covid-19) senilai Rp 33.600.000,00. Masyarakat yang menerima bantuan ini khususnya Mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung, Karyawan yang terdampak PHK, Ojol, Guru Ngaji, dll. Pembagian bansos yang terdampak wabah virus corona (Covid-19) diadakan H-1 menjelang bulan Ramadhan.

Salah satu penerima bantuan sosial bernama samsul pekerjaan ojol dia sangat berterima kasih atas bantuan ini, ujar samsul dia tidak menyangka-nyangka bisa mendapatkan bantuan ini dikondisi orderan ojeknya yang sepi, “Saya tiba-tiba di sms oleh pak Rico untuk ambil bantuan sembako di Kantor Yasmin ini”ujarnya.

Selain itu salah satu penerima manfaat dari kalangan mahasiswa, bernama arif merasakan sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, arif salah satu mahasiswa Mipa Universitas Lampung yang berdomisili di bekasi dan kuliah di Universitas Lampung di kondisi wabah seperti ini arif tidak bisa pulang kampung/mudik sedangkan kebutuhan di Lampung selama kulian online ini cukup tinggi.

Ketua Yasmin Lampung Rico Andrian mengatakan, untuk bansos yang kita salurkan ini diharapkan bisa meringankan beban para terdampak virus corona (Covid-19) khususnya Mahasiswa di provinsi lampung yang tidak bisa pulang, karyawan dan juga para pekerja buruh harian., sehingga kita semua harus saling membantu dan penyebaran virus corona (covid-19) bisa teratasi. Selain itu menurutnya Kebijakan work from home ini menimbulkan efek ekonomi bagi kalangan pekerja harian , oleh karena itu Yasmin sebagai Lembaga Sosial yang bergerak dalam bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan diharapkan mampu mengurangi beban mereka yang terdampak musibah covid-19 ini , kalau bukan kita yang membantu mereka siapa lagi.

Pemberian bansos ini merupakan salah satu program Yasmin Lampung dalam hal bidang kemanusiaan. “Bidang kemanusiaan di Yasmin Lampung fokus memberi bantuan kepada korban bencana alam, memberi bantuan kepada tuna wisma, fakir miskin dan gelandangan," kata Ahmad Irzal Fardiansyah selaku Ketua Pelaksana Program ini dalam wawancanranya, Kamis (23/4).

Selain itu Irzal mengatakan donasi ini dikumpulkan dari sejumlah donatur dan pengurus  Yasmin Lampung dan selama Ramadan pembagian donasi akan berlanjut sesuai dengan sumbangan yang terkumpul. Dosen Fakultas Hukum Universitas Lampung ini menuturkan, Yasmin masih membuka kesempatan kepada donatur untuk berderma. “Selain uang, silakan kalau ada yang hendak menyalurkan beras dan bahan pokok lainnya kepada kami dan kami siap untuk menjemput donasi bapak/ibu sekalian, “Mari bantu sesama lewat kami di Yasmin,” tutupnya. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments