Breaking News

Terkait Kabar Pasien OTG di Lampung Kabur Saat Diisolasi Benarkah? Ini Kata Kadiskes.!!





Terkait Kabar Pasien OTG di Lampung Kabur Saat Diisolasi Benarkah? Ini Kata Kadiskes.!!



Terkait kabar seorang pasien di Lampung yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) melarikan diri saat diisolasi di rumah sakit, sempat bikin geger masyarakat yang tau informasi yang tengah beredar tersebut.

Menanggapi persoalan itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung, Dr.dr.Hj.Reihana,M.Kes mengatakan memang benar ada seorang pasien yang OTG di Lampung yang melarikan diri dari rumah sakit saat diisolasi.

"Alhamdulillah setelah di edukasi oleh petugas surveilans, pasien tersebut mau kembali ke tempat isolasi di rumah sakit di Provinsi Lampung"Kata Reihana, Sabtu (25/4).

Lanjut Reihana, masyarakat tidak perlu khawatir lagi, karena pasien berstatus OTG yang kabur tersebut sudah kembali ke Rumah Sakit. "Jadi tidak usah khawatir, pasien tersebut sudah diberi kan Edukasi dan beliau dengan sukarela mau kembali ke tempat isolasi di rumah sakit"Ujarnya.

Diketahui, bilamana ada pasien berstatus OTG harus dilakukan isolasi, dikarenakan walau kondisi tubuhnya secara fisik sehat, namun karena di dalam tubuhnya ada virus Corona atau COVID-19, maka dapat menularkan kepada orang-orang yang di sekitarnya. (Tio)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung