Breaking News

Riwayat Perjalanan ke Bekasi, Satu PDP Asal Pesisir Barat Meninggal




Riwayat Perjalanan ke Bekasi, Satu PDP Asal Pesisir Barat Meninggal




Memiliki riwayat perjalanan ke Bekasi, Jawa Barat, Seorang wanita usia 29 tahun yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Pesisir Barat meninggal dunia.

"Pasien ada riwayat perjalanan dari Bekasi"Kata Kadiskes Reihana, Sabtu (25/4).

Reihana menjelaskan, pada tanggal 22 April 2020 pasien PDP ini dirawat di Puskesmas Bengkunat, Pesisir Barat, dilakukan pemeriksaan gula darah sesaat (GSD) dengan hasil 512 mg/dl.

"Serta pemeriksaan rapid test dengan hasil nonreaktif atau negatif,"Ujarnya.

Lanjutnya, Tanggal 23 April 2020, pasien dirujuk ke Rumah Sakit Alimudin Umar Kabupaten Lampung Barat. "Pasien dianjurkan menggunakan insulin oleh dokter dikarenakan gula darahnya sangat tinggi."Tuturnya.

Kemudian, pukul 23.50 WIB kesadaran pasien kondisinya somnolen atau sedikit di bawah ketidaksadaran, lalu diperiksa gula darah sesaat (GDS) dan hasilnya meningkat yaitu lebih dari 600 mg/dl.

"Dilakukan rapid test kembali dan hasilnya tetap nonreaktif atau negatif,"Jelasnya.

Sambung Reihana, Pada tanggal 24 April 2020 pukul 05.00 WIB, pasien mengalami sesak napas, lalu dilakukan pemasangan oksigen.

Kemudian, pukul 09.00 WIB, kesadaran pasien mulai menurun, lalu dilakukan RJP namun tidak berhasil, dan pasien pun menghembuskan nafas terakhirnya.

"Pasien dinyatakan meninggal dunia," kata Reihana.

Tambahnya, telah lakukan pengambilan swab terhadap jenazah PDP tersebut, dan sudah dikirimkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

"Pemulasaraan jenazah PDP tersebut, dilakukan sesuai Protap Pasien COVID-19"Papar Reihana. (Ian)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung