Breaking News

Mantap! Warga di Desa Malang Sari Siaga Siang Malam untuk Pantau Warga dari Penyebaran Virus Corona




Mantap! Warga di Desa Malang Sari Siaga Siang Malam untuk Pantau Warga dari Penyebaran Virus Corona



Sekumpulan pemuda yang menamakan diri Komunitas Pemuda Pemudi Inspiratif (Koppi) Desa Malang Sari Kecamatan Tanjung Sari Lampung Selatan siaga siang malam menjaga Posko Siaga Informasi dan pelaporan Corona Virus (Covid 19).

Posko tersebut merupakan hasil kerjasama Koppi, ACT Lampung, PATBM Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat, YPSK-LDA, Childfund, Kader Posyandu, Bidan Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Ageng Syaiful Anwar Pendiri Koppi mengatakan Posko tersebut telah dibuka mulai 4 april 2020 dan  menjadi pusat konsultasi warga yang baru tiba dari bepergian luar Kabupaten maupun Provinsi. Selain itu warga setempat juga bisa mendapatkan informasi seputar Covid 19 melalui poster yang telah disiapkan.

Lanjut Ipul, antusias warga untuk berkonsultasi sangat tinggi, hingga saat ini sudah ada 18 warga yang melaporkan riwayat perjalananya. Warga tersebut menjadi Orang Dalam Pantauan (ODP) yang dipantau kondisi kesehatanya selama 14 hari oleh petugas medis.

Untuk tetap menerapkan Social Distancing, petugas medis memanfaatkan media WhatsApp dan SMS dalam pemantauan harian melalui beberapa pertanyaan yang harus dijawab sesuai kondisi badan saat itu.

"Posko ini hasil kerjasama Pemerintah Desa Malangsari yang dipimpin Pak Supriyadi, Pemuda  dan beberapa mitra sehingga dapat memberikan edukasi ke warga, kalau di Desa ini kadang warganya menganggap Virus Corona hal yang biasa, jadi disini kami melakukan aksi disinfeksi, pembagian masker dan penyuluhan rutin," jelasnya dalam rilis, Minggu (19/4) (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung