Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, April 26

Kondisi Sempat Koma, Satu PDP Asal Lampung Utara Meninggal



Kondisi Sempat Koma, Satu PDP Asal Lampung Utara Meninggal




Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Lampung Utara kondisinya sempat dinyatakan tidak sadarkan diri atau mengalami koma, saat pihak RSUD Handayani Kotabumi merujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek.

Dinkes Lampung menyebutkan satu PDP ini, merupakan wanita berumur 20 tahun asal Lampung Utara. "Pasien mempunyai riwayat rawat inap di salah satu rumah sakit di Karawang tanggal 17-22 April 2020"Kata Kadiskes Reihana, Sabtu (25/4).

Lanjut Reihana, pasien memutuskan keluar rumah sakit atas permintaannya sendiri, dan langsung dibawa pulang ke Kotabumi Lampung Utara. "Tanggal 23 April dini hari di Kotabumi, langsung masuk ke Rumah Sakit Umum Handayani dengan kondisi lumpuh karena ada tumor "Tuturnya.

Karena kondisi pasien makin memburuk, maka pihak Rumah Sakit Handayani rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek di Bandar Lampung. "Dan sampai di RSUDAM jam 17.45 dalam kondisi tidak sadar atau koma"Paparnya.

Tanggal 24 April 2020, dilakukan rapid test terhadap pasien tersebut dan hasil negatif. Kadiskes Reiahan sebut, tetapi karena ada demam, infeksi dan ada riwayat perjalan ke daerah transmisi lokal maka dilakukan sweb.

Namun saja belum sempat mengetahui hasil swab testnya, pasien asal Lampura tersebut meninggal dunia. "Namun hasil swab masih menunggu"Kata Reihan.

Walaupun hasil swab belum diketahui, guna untuk mengantisipasi, jenazah pasien asal Lampura itu, dilakukan tata laksana pemulasaraan seperti jenazah COVID-19 sesuai dengan ketentuan standar medis.

"Tempat pemakaman telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara"Pungkas Reihana. (Fm)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments