Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, April 30

Kerja di Bandar Lampung, Namun Rumah di Luar Kota, ODP kah..!? Ini Penjelasan Kadiskes Reihana



Kerja di Bandar Lampung, Namun Rumah di Luar Kota, ODP kah..!? Ini Penjelasan Kadiskes Reihana



Terkait pertanyaan yang tengah hangat diperbincangkan oleh para pekerja yang tempat tinggalnya berbeda wilayah dengan tempatnya bekerja, namun masih dalam cakupan 1 Provinsi.

Menanggapi persoalan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menjelaskan bahwasanya para pekerja yang misal kerja di Kota Bandar Lampung, namun saja tempat tinggalnya diluar dari Kota Bandar Lampung.

"Bagaimana dengan nasib para pekerja yang kerjanya di Bandar Lampung tapi tinggalnya di perbatasan Bandar Lampung? kemudian pulang ke rumahnya misalnya di kawasan Tanjung bintang, ke Natar atau ke Pesawaran ?"Kata Reihana menjelaskan pertanyaan terkait status pekerja yang bekerja di luar daerah, Rabu (29/4).

Sambungnya "Apakah mereka masuk atau bisa dikatakan sebagai ODP?".

Reihana menjelaskan, bahwa para pekerja seperti contoh kasus diatas, belum bisa dikategorikan dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Para pekerja tersebut belum dapat dikategorikan sebagai ODP, karena belum tentu para pekerja tersebut menimbulkan gejala sesuai dengan pedoman penanganan Covid-19 revisi ke 4, ODP selain berasal dari wilayah transmisi lokal, harus dibuktikan juga dengan adanya keluhan, yaitu demam atau riwayat demam, atau dengan gejala lain seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan bahkan sampai dengan sesak atau ada gambaran treomoni di paru-parunya"Jelas Reihana . (Ndon)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments