Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, April 26

Ditengah Wabah COVID-19, HMI Berbagi Makan Sahur Kepada Sesama




Ditengah Wabah COVID-19, HMI Berbagi Makan Sahur Kepada Sesama




Ditengah Wabah Covid -19 yang saat ini masih melanda, namun tak menyurutkan sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung Komisariat Ekonomi Unila untuk berbagi terhadap sesama.

Para kader HMI Komisariat Ekonomi Unila tersebut membagikan nasi untuk sahur kepada orang yang membutuhkan, Minggu (26/04/2019).

Kegiatan yang di inisiasi oleh Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan (PTKP) HmI  Komisariat Ekonomi Unila tersebut dibagi menjadi 3 titik diantara nya, jalan Raden Intan, Teuku Umar dan Pangeran Antasari Bandar Lampung.

Kepala Bidang PTKP HmI  Komisariat Ekonomi Unila Ridho Pangestu mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh HmI Komisariat Ekonomi tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan diitengah pandemi covid-19 yang membuat harus peduli sesama.

Ridho, sapaan akrabnya berharap, dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa peduli kepada sesama.

Ketua Umum Hmi Cabang Bandar Lampung Komisariat Ekonomi Unila Mauldan Agusta Rifanda mengungkapkan, kegiatan berbagi nasi bungkus untuk sahur ini menjadi kegiatan rutin bulan Ramadhan.

"Hari ini kita bagikan 100 nasi bungkus untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan saat sahur mereka tetap harus bekerja diluar seperti pemulung, dan gelandangan," ujarnya.

Mauldan mengatakan, bulan Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelum nya karena adanya wabah virus Corona yang membawa dampak kesulitan Ekonomi bagi masyarakat yang bekerja harian.

"Hal itulah yang membuat semangat temen2 untuk menghimpun dana dan menyalurkan nya kepada yang membutuhkan. InSyaaAllah kegiatan ini akan terus berlanjut selama ramadhan ini, Senin InsyaAllah kita akan bagikan 100 nasi bungkus untuk berbuka puasa," kata mantan Gubernur Bem FEB Unila itu.

Gerakan 10001 ribu ini, nasi bungkus ini lanjutnya, memang nominalnya kecil, jangan dilihat dari nominalnya tapi nilai kebermanfaatannya, dari 10 ribu yang kita sumbangkan setidaknya kita bisa membantu mengganjal perut saudara-saudara kita dari rasa lapar sehingga mereka tetap kuat menjalankan ibadah puasa,"pungkasnya. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments