Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, April 25

ACT Lampung dan Pertuni Kota Bandar Lampung Bagikan Menu Buka Puasa





ACT Lampung dan Pertuni Kota Bandar Lampung Bagikan Menu Buka Puasa



Dapur Bersama Ramadhan ACT Lampung menyalurkan bantuan menu buka puasa untuk anggota Dewan Perwakilan Cabang Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kota Bandar Lampung pada Jum’at (24/04). Makanan berupa nasi rica-rica, sambal, kerupuk dan kurma tersebut merupakan hasil olahan dari relawan Dapur Bersama Ramadhan.

Ketua Pertuni Bandar Lampung Bambang Sukoco (63) menjelaskan saat ini anggota Pertuni sebanyak 150 orang yang tersebar dibeberapa wilayah seperti Kedamaian, Sukabumi, Gedong Air, Langkapura dan Kemiling. 

Mayoritas penyandang tuna netra tersebut berprofesi sebagai tukang pijat tradisional dan pedagang keliling. Dengan adanya dampak Pandemi Corona pendapatan menjadi anjlok. Biasanya sehari mendapatkan penghasilan 250 ribu dari melayani pijat 2-3 pasien, saat ini sehari kadang tidak dapat. Sedangkan yang berdagang keliling juga sepi pembeli.

Bambang juga menjelaskan uluran tangan dari para donatur sangat diharapkan. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, anggota Pertuni hanya mengandalkan dari tabungan pribadi yang sangat minim. Dirinya sudah mengajukan proposal ke beberapa pihak namun masih menunggu respons. 

Lanjutnya, Ia sangat bersyukur atas respons tim ACT Lampung mengirim bantuan menu berbuka puasa. Rencananya penyaluran bantuan akan bertahap ke lokasi-lokasi yang banyak ditempati penyandang tuna netra.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan dari Dapur Bersama Ramadhan sebanyak 80 paket untuk anggota yang tinggal di Gedong Air dan Kemiling. Nanti akan berlanjut ke lokasi lain, sekarang teman-teman sangat berharap bantuan,” ucapnya.

Regina Locita Pratiwi Kepala Program ACT Lampung mengatakan data anggota Pertuni sudah masuk ke daftar calon penerima manfaat lanjutan, pihaknya sedang mengajukan bantuan lain ke beberapa mitra. Harapanya masyarakat tergerak membantu warga terdampak Corona terutama Penyandang Tuna Netra.

“Aksi bagi menu buka dan sahur terus berlanjut menyasar masyarakat pekerja informal seperti pekerja harian, buruh, pedagang asongan, pelaku pariwisata dan lainya yang terdampak perekonomianya,” tutupnya. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments