Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Juli 25

Peternak Melubangi Perut Sapi Hidup-Hidup, Ternyata Lagi Kekinian

Melubangi Perut Sapi Foto Witty Feed

Peternak Melubangi Perut Sapi Hidup-Hidup, Ternyata Lagi Kekinian 
Edukasi, infokyai.com - Sejak tahun 1833 praktik melakukan pelubangan di perut sapi dalam kondisi sapi masih hidup ternyata sudah lama dilakukan di Negara Swiss, ternyata dibalik peternak - peternak melubangi perut sapi hidup - hidup, banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh peternak dan untuk hewan ternaknya. 

Tujuan para peternak melubangi perut sapi hidup - hidup, merupakan serangkaian kegiatan penilitian yang hasilnya akurat, hingga sekarang pun cara melubangi perut sapi hidup - hidup, metode ini masih dipergunakan hingga saat ini, walaupun penilitian menyatakan akurat, banyak menuai kontroversi dari Organisasi Pelindungan Hewan menentang keras praktik tersebut. 

Foto Ist
Keuntungan jika para peternak sapi melakukan hal ini, mengutip dari tulisan Witty Feed, para peternak melubangi perut disapinya hidup - hidup salah satu manfaatnya adalah, para peternak bisa mengetahui sistem kondisi pencernaan sapi tersebut, dan juga manfaatnya, banyak sapi - sapi yang telah dilubangi perutnya dalam keadaan hidup memiliki kemampuan bertahan hidup yang lebih lama, dibandingkan dengan yang tidak dilubangi, penilitian ini diklaim, dan diproses, ini berkaitan dengan efisiensi energi pada sapi. Jumlah metana yang terkandung dalam perut sapi semakin berkurang.

Selain itu, sapi-sapi yang yang dilubangi perutnya mendapatkan perawatan yang lebih baik. Sapi-sapi ini akan diberi makan gandum dan rumput. Langkah tersebut dianggap akurat mengetahui makanan terbaik untuk sapi.

Biasanya para peternak akan melubangi perut sapi dengan ukuran sebesar 20 cm dalam bentuk lingkaran, tujuan awalnya untuk memeriksa apa yang terjadi di dalam pencernaan sapi tersebut, setelah itu para peniliti akan membius sapi - sapi dan melakukan pemasangan kanula agar sapi tidak merasakan sakit, setelah dilakukannya pelubangan di bagian perutnya, namun Organisasi Pelindung Hewan menganggap bahwa praktik tersebut merupakan bentuk penyiksaan terhadap hewan karena lubang pada sapi itu akan selalu terbuka.(war/tm/mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...