Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Thursday, August 17

Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Foto Ist
Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 

Edukasi, infokyai.com - Tanggal 17 Agustus adalah tanggal kemerdekaan Republik Indonesia, dimana pada tanggal ini menyimpan\n sejarah penting untuk Negara Indonesia, berbanggalah kalian para penerus bangsa, dalam menyambut tanggal bersejarah ini, dari banyak peristiwa yang telah dialami Indonesia, di tanggal 17 Agustus inilah Indonesia bisa berjaya.

Baca Juga Sejarah Singkat Kemerdekaan Republik Indonesia KLIK DISINI

Berikut ini infokyai.com akan memberikan beberapa ucapan selamat Dirgahayu Republik Indonesia (RI) yang setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus di peringatkan hari kemerdekaan Indonesia, pada tahun 2017 ini, sudah berusia 72 tahun Indonesia merdeka, berikut ini ada beberapa ucapan yang infokyai.com kutip dari beberapa sumber - sumber lalu dirangkum menjadi satu, yaitu sebagai berikut: 

1. SOEKARNO
“NEGARA REPUBLIK INDONESIA INI BUKANLAH MILIK SESUATU GOLONGAN, SESUATU AGAMA, BUKAN MILIK SESUATU SUKU, BUKAN MILIK SESUATU GOLONGAN ADAT-ISTIADAT, TETAPI MILIK KITA SEMUA DARI SABANG SAMPAI MERAUKE”

Kutipan dari Bapak Soekarno selaku mantan presiden pertama Indonesia ini secara langsung mengingatkan jika Indonesia adalah milik semua orang yang berada di dalamnya. Oleh sebab itu, kemerdekaan Indonesia adalah merdeka dari kesenjangan-kesenjagan sosial yang terjadi akibat adanya perbedaan. Merdeka berarti bersatu. Bersatu dari keberagaman yang ada tanpa harus saling membedakan sebab Indonesia menganut Bhinneka Tunggal Ika.

2. SUSILO BAMBANG YUDHOYNO (SBY)
“MASIH BANYAK PEKERJAAN DAN TANTANGAN DI DEPAN KITA. MARI KITA BERSAMA MEMBANGUN HARI YANG LEBIH BAIK”.

“WALAUPUN INDONESIA SUDAH MERDEKA, BUKAN BERARTI PERJUANGAN BANGSA SELESAI. JUSTRU SEBALIKNYA, PERJUANGAN BARU DIMULAI. ADA BANYAK TANTANGAN BARU YANG HARUS DISELESAIKAN SEBAGAI BENTUK MEMPERJUANGKAN KEMERDEKAAN”.

3. JOKO WIDODO
“KITA SEMUA ADALAH PENYALA HARAPAN UNTUK INDONESIA”.
KEMERDEKAAN INDONESIA BUKANLAH TANGGUNG JAWAB PEMERINTAH ATAU TOKOH-TOKOH PAHLAWAN SEMATA. NAMUN, KEMERDEKAAN INDONESIA MERUPAKAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SELURUH WARGA INDONESIA TERUTAMA GENERASI MUDA SEBAGAI PENERUS BANGSA”.

4. MEGAWATI SOEKARNO PUTRI
“KEBAHAGIAAN KITA BUKAN KARENA BERKOALISI DENGAN KEKUASAAN, TETAPI KEBAHAGIAAN ITU AKAN DATANG KETIKA KITA BISA MENANGIS DAN TERTAWA BERSAMA”.

Kemerdekaan bukan hanya sekedar memperebutkan kekuasaan suatu negara saja. Lebih dalam dari pada itu, kemerdekaan adalah ketika semua warga negara bisa saling mendukung satu sama lain, tidak tertawa di atas penderitaan saudaranya, terus merangkul bersama-sama hingga mendapatkan tujuan hidup yang sejaterah.


• “TIDAK TERHITUNG BERAPA BANYAK NYAWA DAN TETES DARAH YANG SUDAH DIBABAT HABIS OLEH PARA PAHLAWAN UNTUK MEMBELA BANGSA. TIDAK TERHITUNG PULA BERAPA BANYAK HARAPAN DAN DOA YANG MEREKA LONTARKAN BAGI MASA DEPAN INDONESIA. JIKA BUKAN AKU DAN KAMU YANG MELANJUTKAN PERJUANGAN MEREKA, MAKA HARUS SIAPA LAGI?. JIKA BUKAN AKU DAN KAMU YANG MEWUJUDKAN HARAPAN DAN DOA MEREKA, LALU HARUS SIAPA LAGI?. INDONESIA MILIK KITA. INDONESIA RUMAH KITA. DIRGAHAYU INDONESIA. MARI KITA MEMERDEKAKAN INDONESIA DENGAN AKSI NYATA!”

• “MENANG BUKAN BERARTI BERHASIL MENDUDUKI SEBUAH KURSI KEKUASAAN. MENANG BUKAN BERARTI BERHASIL MENUMBANGKAN BANYAK LAWAN. MENANG ADALAH KETIKA KITA BISA MERANGKUL SEGALA PERBEDAAN. MENANG ADALAH KETIKA KITA BISA MEMBANGKITKAN KEMBALI SEMANGAT JUANG. MENANG ADALAH KETIKA KITA BISA MELAKUKAN PERUBAHAN. SELAMAT ULANG TAHUN INDONESIA, SEMOGA KITA SEMUA TERMASUK KE DALAM PARA PEMENANG YANG TERUS SIAP MENGHADAPI TANTANGAN”.

• “KEMERDEKAAN INI TIDAKLAH DIDAPAT DENGAN MUDAH. KEMERDEKAAN INI BUKANLAH SEBUAH HADIAH DARI PENJAJAH SECARA CUMA-CUMA. KEMERDEKAAN INDONESIA ADALAH SEBUAH BUKTI BAHWA PERJUANGAN TIDAK AKAN MENGKHIANATI HASIL YANG DI DAPAT. KEMERDEKAAN INDONESIA ADALAH SAKSI BAHWA MENYERAH HANYA UNTUK ORANG-ORANG YANG JIWANYA KALAH. SEMOGA INDONESIA SELALU MERDEKA. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72”.

• “JIKA SAJA DULU MEREKA MENYERAH, MAKA SUDAH PASTI KITA SEMUA AKAN MENDERITA. JIKA SAJA DULU MEREKA TAK BERBUAT APA-APA, MAKA SUDAH PASTI AKU DAN KAMU SUDAH TIADA. HARGAILAH PERJUANGAN PARA PAHLAWAN YANG TELAH MEMPERTARUHKAN HIDUP DAN MATINYA UNTUK BANGSA. TANPA MEREKA, AKU DAN KAMU BUKAN APA-APA. MARI KITA LANJUTKAN PERJUANGAN MEREKA DENGAN PERBUATAN MEMBANGUN DAN NYATA. SELAMAT MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN INDONESIA!”

• “MEMPERTAHANKAN APA YANG TELAH DIBERIKAN OLEH PARA PAHLAWAN SUNGGUH TIDAKLAH MUDAH. MERDEKA BUKAN HANYA STATUS TANPA PENJAJAHAN. MERDEKA ADALAH BAGAIMANA KITA BERKOMITMEN UNTUK MENCIPTAKAN PERUBAHAN. SELAMAT ULANG TAHUN INDONESIA, SEMOGA GENERASI PENERUS BANGSA BISA MEMBAWAMU LEBIH MERDEKA DENGAN KONTRIBUSI MEREKA!”

• “SEMOGA MERDEKA TIDAK HANYA BERHASIL MENGAMBIL ALIH SEBUAH BANGSA. SEMOGA MERDEKA BENAR-BENAR DIAPLIKASIKAN UNTUK SEGALA ASPEK YANG BERADA DI NEGERI INI. JAYALAH TERUS INDONESIAKU, KINI DAN NANTI!”

“Kini Sang saka merah putih telah berkibar bebas diangkasa, MERDEKA!! Indonesia ke 72”

“Jasa Pahlawan, jasa penuh kenangan, jasa tak akan terbeli harta, dengan satu tujuan : ‘Merdeka atau Mati’”

“Sedih pun sirna, tetawa menghampiri bangsa ini, tersenyumlah dengan memperindah tangisan para pahlawan yang telah gugur dimedan perang, Sekarang gapailah mimpi dengan bebas dengan rajin dan tidak malas, dengan satu tujuan mulia lanjutkan kemerdekaan NKRI”

“Tetaplah bersatu jangan mau terpecah belah
Jangan menatapi masa lalu bangsa yang suram
Gapai masa depan bangsa yang cerah”

Selamat Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 72
Semoga Kita semua nyaman, tentram dan aman


“Banyak semut diatas papan
Sedang makan gula
Selamat menyambut hari kemerdekaan
Ya Merdeka Merdeka”

“Paman lagi menebang bambu
Untuk tiang bendera
Dirgahayu Indonesia ku
Salam Merdeka”

“Para hadirin tegap dan hormat
Karena sudah dimulai upacara
Karena perjuangan para pejuang hebat,
17 8 1945 Indonesia merdeka”

“Sang saka merah putih tampak berkibar
Terlihat indah melambai-lambai
Semangat berjuang kami terus berkobar
Satu tujuan gapai Indonesia makmur & damai”

Ulang tahun nenek tanggal 12
Dirayakan pada hari minggu
Selamat HUT RI yang ke 72
Semoga Indonesia tetap bersatu”

Berikut Dua Buah Kumpulan Puisi Dan Dp BBM HUT RI ke 72:

MERAH PUTIH
Merah putih!
dulu, sebelum kau berkibar di tiang tinggi
dibelai, dipeluk angin merdeka,
engakau hanya lambang harapku,
Meski kau mewakili bangsa tidak berdaya,
tidak bernama di sejarah dunia,
namun kau tersimpan dalam hatiku,
lambang kasihku pada nusaku.
Merah putih!
kini, kulihat kau terkibar di tengah bangsa
lambang kebangsaanku di timur raya,
engkau panji perjuanganku
mengejar kemuliaan bagi bangsaku,
dan demi tuhan pencipta bangsaku,
selama masih bersiut nafas didada,
denyut darahku penyiram medan
ta’kan kembali kau masuk lipatan!

PAHLAWAN TAK DIKENAL
Setahun yang lalu dia terbaring
tetapi bukan tidur, sayang
sebuah lubang peluru bundar didadanya
senyum bekunya mau berkata, kita sedang perang

dia tidak ingin bila mana dia datang
kedua tanganya memeluk senapan
dia tidak tahu untuk siapa dia datang
kemudian dia terbaring, tapi bukan tidur sayang

wajah sunyi setengah tengadah
menangkap sepi padang senja
dunia tambah beku di tengah derap dan suara merdu
dia masih sangat muda

hari itu 10 November, hujanpun mulai turun
orang-orang ingin kembali memandangnya
sambil merangkai karangan bunga
tapi yang tampak, wajah-wajahnya sendiri yang takdikenalnya

sepuluh tahun yang lalu dia terbaring
tapi bukan tidur, sayang
sebuah peluru bundar di dadanya
senym bekunya mau berkata : aku sangat muda

Sekian informasi yang dapat infokyai.com sajikan tentang Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia , semoga dapat menjadikan sebuah referensi yang berharga di dalam hidup anda, dan jangan lupa share atau bagikan ke kawan - kawannya yai . (Red/tm/mp)


Referensi :
istilahkata.com/2015/06/ucapan-kata-kata-hari-kemerdekaan-ri-ke.html
news.hargatop.com/2016/08/16/kutipan-kata-kata-ucapan-bijak-peringatan-hari-kemerdekaan-ri-ke-71-presiden-indonesia-mulai-dari-soekarno-joko-widodo/4129351.html
https://indoberita.com/kumpulan-puisi-kata-mutiara-ucapan-selamat-hari-kemerdekaan-indonesia-hut-ri-ke-72-17-agustus-2017-63143.html
https://www.masukuniversitas.com/hari-kemerdekaan-indonesia/


Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments