Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Sunday, July 30

Cetak Kartu Anggota SIMPKB POKJA / Komunitas


Cetak Kartu Anggota SIMPKB POKJA / Komunitas
Informasi, Infokyai.com - SIMPKB POKJA adalah Sistem Informasi Manajemen Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, SIMPKB POKJA merupakan salah satu alat atau tanda bukti anda sebagai seseorang guru yang merupakan alat penghasil informasi dalam mengelola data dan sebagai pusat pengaturan layanan bagi pengembangan keprofesian berkelanjutan.  

Bagaimana cara membuat SIMPKB POKJA ? anda bisa mengaksesnya di situs resmi di alamat Website: sim.gurupembelajar.id , jika anda bingung bagaimana cara prosedur membuat karti anggota legal dari sistem SIMPKB POKJA ? silahkan anda ikuti langkah dibawah ini, yaitu : 

1.Langkah Pertama

Menu Login 
Apakah anda sudah mempunyai akun SIMPKB ? 
1.Ya sudah , Jika anda telah memiliki akun di SIMPKB ? silahkan anda isi dilingkaran hitam yang terdapat seperti di foto ada email dan kata sandi anda, sesuai dengan email dan kata sandi yang pada saat dahulu atau awal anda membuat akun SIMPKB, lalu anda tekan menu Login, namun jika anda lupa password anda, anda bisa pilih menu yang bertuliskan "lupa password" , nanti anda akan menerima balasan email dari pihak SIMPKB, untuk mereset password anda, tampilannya seperti dibawah ini :

Menu Lupa Password
Jika anda telah menekan tombol lupa password maka tampilan menu anda, akan tampil seperti diatas ini, silahkan anda masukkan email anda sesuai dengan email yang dahulu mendaftar akun SIMPKB,, lalu Captha sesuaikan dengan Chaptha yang diperintahkan oleh sistem SIMPKB. 

Nanti setelah selesai semua, pilih tombol kirim yang berada dibawah, setelah itu nanti akan ada surat di kotak masuk email anda, dan anda akan mendapatkan password pemberitahuan baru untuk dapat anda Login ke situs SIMPKB. 

Menu Login
2.Belum, jika anda tidak memiliki akun di SIMPKB, silahkan anda liat seperti di fotod iatas, bahwa ada lingkaran merah, bertuliskan Register Akun, silahkan anda tekan Register Akun , nantinya anda akan diarahkan ke menu berikutnya. 

Menu Resgistrasi Akun
Setelah anda masuk ke menu Registrasi Akun, maka anda akan diminta Nomor Peserta UKG 2015, dan Tanggal Lahir anda, lalu Centang Chapta , setelah itu tekan tombol Register. 

Namun jika anda lupa nomor peserta UKG anda, anda bisa menggunakan menu Cari No UKG, di isi bawah sebelah kanan Foto diatas. 


Setelah anda mengisi Nomor UKG anda dan Tanggal Lahir, dan menekan Tombol Register maka akan tampil menu baru yaitu menu persetujuan, dan anda tinggal pilih seteuju jika memang data anda benar, namun jika sewaktu waktu anda lupa akun ? maka anda dapat melakukan reset password melalui admin PKB Dinas Pendidikan atau Ketua Komunitas KKG/MGMP atau Admin P4TK naungan anda


Setelah semua selesai, maka anda akan masuk ke menu area login SIMPKB seperti foto diatas, dan setelah anda masuk anda akan diberitahukan seperti ini sesuai dengan yang di foto, yaitu :

PENGUMUMAN INFO PRE TES 2017
Kepada Guru se-Indonesia yth,
Kami informasikan bahwa pelaksanaan Pre-Tes akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017. Adapun syarat dan ketentuan calon peserta Pre-Tes adalah sebagai berikut:

Berlaku bagi para Guru yang telah melaksanakan VerVal Satminkal dan Mapel di SIMPKB hingga permanen (disetujui admin dinas) dan berstatus “Wajib Pre-Tes” sebelum 1 Agustus 2017.
Bagi para Guru yang melakukan VerVal Satminkal/Mapel setelah 31 Juli 2017 tidak disertakan sebagai calon peserta Pre-Tes periode Agustus 2017.
Informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan Pre-Tes akan diumumkan lebih lanjut selama bulan Agustus 2017 oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Propinsi sesuai wilayah kerja masing-masing.
Admin SIMPKB

Menu Profile 
Setelah itu anda bisa lengkapi data anda seperti foto diatas, maka anda sendiri yang dapat mengubahnya silahkan isi data anda dengan benar sesuai dengan keterangan asli, dan jangan lupa Upload Foto anda, hasilnya akan seperti foto dibawah ini :


Jika anda sudah berhasil seperti foto diatas ini, maka tinggal anda Cetak Kartu Anggota SIMPKB POKJA / Komunitas, dan ingat, sebelum Kartu Anggota SIMPKB POKJA / Komunitas, jangan lupa foto anda upload terlebih dahulu, supaya pada saat Kartu Anggota SIMPKB POKJA / Komunitas dicetak, sudah ada foto anda.

BACA JUGA Pengumuman Pra UKG 2017 Persiapan UKG KLIK DISINI

Sekian informasi yang dapat infokyai.com sampaikan dengan mengutip dari beberapa sumber tentang cara cetak Kartu Anggota SIMPKB POKJA / Komunitas, dan jangan lupa share atau bagikan ke kawan - kawan anda, siapa tau informasi ini bermafaat terima kasih. (Red/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments