Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Tuesday, June 27

Baca Al Qur'an Tapi Aurat Terbuka ?

Qur'an / Foto Ist
Baca Al Qur'an Tapi Aurat Terbuka ?
Tentang Islam, Infokyai.com - Al Qur'an adalah salah satu kitab yang diturunkan oleh Allah swt kepada Nabi Muhammad SAW untuk diberitakan kepada seluruh umat manusia yang ada di dunia sebagai petunjuk pedoman dalam kehidupan seluruh umat manusia.

Baca Juga : Haramkan Wanita Menggunakan Parfum ? KLIK DISINI

Membaca Al Qur'an adalah sautu aktifitas yang berpahala jika kita mengerjakannya, apalagi jika kita bisa menghafal isi - isi yang ada di Kita Al Qur'an tersebut, alangkah baiknya lagi dikarenakan kelak yang akan menjaga kita dari panasnya api neraka yaitu bacaan - bacaan Al Qur'an yang sering kita latunkan di dunia dan alangkah baiknya lagi jika kita kuat menghafal isi - isi dalam Kitab Al Qur'an tersebut.

Dalam membaca Al Qur'an banyak pertanyaan yang sering dipertanyakan oleh para pembacanya terutama kaum hawa, mereka banyak bertanya apakah boleh membaca Al Qur'an tanpa menggunakan jilbab ?dikarenakan kasus - kasus tersebut mereka sedang mau melaksanakan aktifitas tidur tetapi mereka tidak enggan menggunakan jilbab dikarenakan mereka ingin membaca Al Qur'an untuk menunggu waktu lelahnya sehingga mereka tertidur.

Baca Juga : Bolehkah Foto Selfie Dalam Pandangan Islam ? KLIK DISINI

Jadi permasalahan kali ini adalah "Baca Al Qur'an Tapi Aurat Terbuka ?" apakah boleh ? Mengutip dari konsultasisyariah.com, menurut Syaikh Muhammad bin Sholeh Al-Utsaimin Berkata “Untuk membaca Alquran, tidak ada persyaratan bagi wanita untuk menutup kepalanya. Karena tidak disyaratkan untuk menutup aurat ketika membaca Alquran. Berbeda dengan shalat. Shalat seseorang bisa tidak sah kecuali dengan menutup aurat.”

Menurut Syabakah Al-Fatwa Asy-Syar’iyah. Syaikh Prof. Dr. Ahmad Hajji Al-Kurdi Berkata “Jika tidak ada dalil yang menunjukkan bahwa tindakan tersebut (Baca Al Qur'an Tapi Aurat Terbuka) termasuk melecehkan atau tidak menghormati Kitab Al Qur'an, maka jelas perbuatan tersebut (Baca Al Qur'an Tapi Aurat Terbuka) ini tidak haram.Hanya saja tidak sesuai dengan adab membaca Al Qur'an,

Oleh karena itu sebagai umat Islam, kita juga harus memperhatikan Adab Islam, sehingga dalam membaca Al Qur'an harus dengan keadaan aurat tertutup, (tm/mp)

Baca Juga : Mengungkapkan Misteri Yakjuj dan Makjuj KLIK DISINI
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments