Breaking News

Bantu Adik Joko, Berhenti Sekolah Karena Kendala Biaya dan Harus Merawat Ayahnya yang Sakit Stroke

 



"Telur" kemaluan atau testis membesar, adik Joko Triyanto (13), terpaksa harus berhenti sekolah karena ketiadaan biaya dan juga dia harus merawat ayahnya yang menderita strok.

Untuk diketahui, sejak masih duduk di bangku TK, Joko hanya tinggal berdua dengan ayahnya, Ismanto (55), karena kedua orangtuanya bercerai. 

Kehidupan yang pas-pasan memaksa Joko untuk berhenti sekolah di kelas V SD dan tidak melanjutkan sampai sekarang. Ayahnya sebagai tumpuan harapan,  tiba-tiba terkena stroke dan tidak sanggup lagi biayai sekolahnya.

Di sisi lain, Joko pun sering mengeluh sakit di bagian kemaluannya. Bahkan, nyeri yang dirasakan acap kali terasa sampai dada. 

Saat itu Joko datang ke rumah ibunya dan menceritakan soal sakit yang dirasakannya. Joko juga sempat dibawa ke Puskesmas dan Dokter memberitahu diagnosa yang diderita Joko bahwa ada usus melintir yang sudah sampai ke bagian kemaluannya, sehingga kasat mata seolah-olah testis Joko ada tiga.

Menurut dokter, Joko harus segera dioperasi. Jika tidak, maka akan membahayakan nyawanya. 

Ibu kandung Joko saat ini sangat kebingungan karena tidak bekerja dan sama-sama dari keluarga pra sejahtera. Bahkan tidak punya tempat tinggal (rumah) dan hanya ngontrak.

Saat ini, Joko masih tetap tinggal bersama ayahnya di Dusun III Bumi Mulya, Desa Bumi Ratu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah. Meski ia sendiri dalam kondisi sakit, tapi ia pula merawat ayahnya.

Jangankan untuk berobat, untuk makan sehari-hari pun hanya mampu makan nasi dan sambal. Terkadang juga mengandalkan pemberian tetangga.

Apakah kita harus berdiam? Merlalui postingan ini, kami mengajak teman-teman patungan berdonasi untuk Joko dan ayahnya. 

Berapa pun nilainya, tentu akan sangat berarti bagi mereka. Donasi bisa disampaikan melalui Rek BRI: 570-401-026-057-533 an. Rina Widya Ramadhani. 

Untuk informasi dan konfirmasi lebih lanjut, hubungi WA: 0858-1116-1701. InsyaAllah amanah. (Red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung