Breaking News

MI Lampung Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

 



Komunitas Milenial Indonesia (MI) Lampung mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Dusun Sidorukun, Kotaagung, Kabupaten Tanggamus. 

Desa yang dihuni oleh mayoritas masyarakat Jawa yang menganut agama Hindu itu menjadi pusat kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pengabdian pada masyarakat.

MI Lampung yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Lampung mengusung tema “Kembali ke Desa” sebagai manifestasi dari cita-cita untuk mempererat hubungan antar generasi.

Juga memperkuat rasa nasionalisme, sebagaimana diungkapkan oleh Ibrahim Datuk Tan Malaka dalam bukunya yang terkenal, Madilog.

Dalam kegiatan ini, anak-anak dari tingkat SD, SMP, dan SMA diberikan pembelajaran tentang pentingnya nasionalisme, literasi digital, serta pentingnya memiliki mimpi besar untuk masa depan mereka sebagai warga negara Indonesia. 

Kadek Ria Febri, selaku ketua pelaksana kegiatan, menggambarkan pentingnya pendidikan sebagai fondasi untuk merubah nasib bangsa.

“Hal itu sebagaimana diungkapkan dalam analogi bambu yang selalu memberi manfaat pada sekitarnya," kata Kadek Ria, Kamis, 2 Mei 2024. 

Kadek juga mengungkapkan harapannya agar kehadiran MI Lampung di Desa Sidorukun dapat memotivasi anak-anak di desa tersebut untuk terus mengejar pendidikan hingga jenjang perkuliahan, demi mencapai cita-cita Indonesia emas 2045. 

Pernyataan ini didukung oleh Prayoga Salim, Ketua Umum MI Lampung, yang menekankan pentingnya pembangunan tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga di setiap desa di Lampung.

Dengan semangat pengabdian dan keinginan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, MI Lampung berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

Tak lain demi mewujudkan Indonesia emas yang bersinar, mulai dari desa hingga kota, dari rumah ke rumah, dan dari gubuk ke gubuk. 

MI Lampung pun berjanji untuk tetap hadir bersama rakyat, tanpa meninggalkan siapapun dalam kondisi apapun. 

Dengan harapan semangat ini dapat terus terjaga dan menyebar ke seluruh pelosok masyarakat Lampung (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung