Breaking News

Kembalikan Berkas Pencalonan, Bukti Keseriusan Anton Menatap Pemilihan Kepala Daerah Pesawaran

 



Hari ke Empat Penjaringan Partai PKB, Antonius Muhammad Ali, S. H., kader sekaligus Wasekjend DPP Pusat Partai Gerindra resmi mengembalikan Formulir Penjaringan untuk Calon Bupati dari Partai PKB untuk Pilkada di Kabupaten Pesawaran pada Kamis (16/5/2024), yang diwakili oleh timnya.

Rombongan dan Relawan dari Tim Bung Anton tiba di Kantor DPC PKB sekitar pukul 10.00 WIB dan di sambut oleh Ketua DPC Partai PKB , Ketua Desk Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) DPC PKB Teguh Santoso, dan jajaran pengurus dari Partai PKB.

Selain mengembalikan berkas ke DPC PKB, Tim Bung Anton juga melakukan pengembalian berkas ke DPC PDI Perjuangan. Tim Anton disambut Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Pesawaran, Suprapto, Sekretaris Panitia Penjaringan, NS. FX. BAMBANG DSLP, S.H., S.Kep, serta tim Panitia Penjaringan Aria Wiguna, S.Sos., M.M dan Yupiter Kahimpong. 

Terkait munculnya 2 nama kader Partai Gerindra yang mengajukan diri sebagai Bacakada Pesawaran, Ketua Bappilu Partai Gerindra Pesawaran, Darul Qutni, menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan buah dari kaderisasi yang berjalan dalam internal Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran. Darul Qutni juga menjelaskan bahwa dirinya beserta kader Partai Gerindra Pesawaran lainnya pada akhirnya akan tegak lurus atas intruksi dan rekomendasi DPP nantinya.

"Tentu kami Partai Gerindra Pesawaran akan tegak lurus terhadap rekomendasi dan intruksi dari DPP maupun DPD Provinsi. Karena baik Anton maupun Rico merupakan 2 kader terbaik Gerindra Pesawaran," kata Darul. 

Sementara itu, LO Anton, Legeslatifito, S.H., mengatakan bahwa  dirinya berharap rekom dari DPP akan keluar nama Anton. "InSyaaAllah keyakinan kami ini memiliki dasar yang kuat," kata Fito. 

"Kalau Rahmat Mirzani Djausal gubernur pilihan Prabowo, kayak-kayaknya bung Anton ini bupati pilihan Prabowo juga" tambahnya.

Diketahui, selain PKB dan PDIP,  Tim Bung Anton juga telah mengembalikan berkas pencalonan ke PAN dan Partai Nasdem. Hal ini, menjadi bukti keseriusannya Anton untuk Pilkada Pesawaran..(Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung