Breaking News

Warga Lampung Timur Harakan Jalan Aspal yang Mulus, Supaya Roda Perekonomian Berjalan Baik

 


Jalan yang mulus adalah harapan warga di Lampung Timur, agar roda perekonomian di wilayah setempat dapat berjalan dengan baik, namun saat ini akses jalan, sungguh memprihatinkan, hal itu diungkapkan oleh Rifcky Basrie.

"Mau ngasih tau, ada akses jalan yang kurang baik di Desa Wana, berada di kecamatan Melinting, Lampung Timur, Propinsi Lampung dan merupakan bagian dari Adat/Tiyuh Keratuan Melinting," kata dia pada Senin, 29 April 2024.

Lanjut kata dia, Desa Wana, di era tahun '90an merupakan aset pariwisata adat budaya, serta tempat shooting film jendral naga bonar. Selain itu, desa adat tradisional melinting, desa wana juga banyak potensi perkebunan, pertanian dan kekayaan alam lainnya. "Saat ini, akses utama ke Desa Wana, melalui jalan penghubung dengan kecamatan Bandar Sribhawono dalam kondisi rusak parah, dan kadang terjadi kecelakaan," ujar dia 

Dia menjelaskan potensi desa Wana, Nibung dan keratuan adat melinting akan terkelola dengan baik dan maksimal, ketika akses infrastruktur yang vital, sudah bertahun-tahun rusak parah.

"Jalan penghubung kecamatan bandar sribhawono - kecamatan melinting sendiri status jalan kabupaten yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah Lampung Timur. Warga harapkan jalan aspal yang mulus," tutur dia. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung