Breaking News

Rayakan Hari Ulang Tahun ke - 25 Lampung Timur, Warga Tabur Ikan di Jalan yang Rusak dan Berlobang

 



Sebagai bentuk rasa kekecewaan saat pejabat merayakan hari ulang tahun (HUT) Lampung Timur ke 25 tahun, puluhan warga Sukadana, Lampung Timur melakukan aksi perayaan dengan menabur ikan lele di jalan berlubang.

Aksi tebar lele dikubangan jalan berlobang ini dilakukan di Tugu Selamat Datang (Depan ruang terbuka hijau), Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Senin (22/4/2024).

Nampak terlihat jalan berlubang yang tergenang air, serta puluhan warga sekitar yang sedang memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Lampung Timur dengan menyalakan kembang api dan tebar ikan di kubangan air tersebut menunjukkan kekesalan mereka terhadap pemerintah setempat yang tidak responsif memperbaiki jalan rusak diwilayahnya.

"Lihat ini, Pak Bupati jalan di depan mata sudah kayak kolam ikan lele," ucap Ina, salah seorang warga.

Terpantau di lokasi, Tiktokers Lampung Bang Taun juga bersama warga masyarakat Sukadana turut merayakan HUT Kabupaten Lampung timur dengan cara menebar ikan lele di jalan berlubang.

Okta selaku warga di Kabupaten Lampung Timur, mengatakan banyak sekali jalan berlubang sudah cukup lama tak kunjung diperbaiki dan yang jelas sangat mengganggu aktivitas.

"Udah lama di sini jalannya rusak berlubang gak di bener-benerin, gak cuma di daerah sini, tapi daerah lain juga. Apakah pemerintah sudah tidak memiliki cukup dana untuk memperbaiki jalan ini?, kata Okta.

Sementara itu, Bang Taun mengungkapkan dengan kegiatan tebar lele di jalan berlubang ini agar pemerintah setempat segera mengambil langkah untuk memperbaiki jalan. Selain dapat menimbulkan kecelakaan, kondisi jalan rusak ini juga rawan tindak kejahatan.

"Masyarakat jelas sangat terganggu aktivitasnya, dan juga saya yakin ketika jalan berlubang seperti ini pasti banyak kejadian, entah itu rawan kecelakaan maupun rawan tindak kejahatan," ungkap Bang Taun.

Bang Taun membeberkan, bahwa di Lampung timur ini tidak hanya di satu titik jalan ini yang mengalami kerusakan, melainkan masih banyak titik dengan kondisi jalan yang lebih parah. Kondisi jalan yang rusak ini sudah sangat layak mendapat sentuhan dari pemerintah setempat khususnya pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

"Semoga kado ulang tahun Lampung Timur yang ke 25 tahun ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menghadiahi warga masyarakatnya berupa jalan yang bagus dan mulus," tegas Bang Taun. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung