Breaking News

Jelang Lebaran, Satlantas Polres Lampung Selatan Kawal Pemudik Secara Estafet Hingga ke Perbatasan

 



Jelang mudik Lebaran Idul Fitri 1445H, Satlantas Polres Lampung Selatan (Lamsel) melakukan pengawalan estafet kepada pemudik roda dua maupun roda empat.

Pengawalan yang dilakukan dini hari sekira pukul 03.00 WIB, mulai dari Pintu Keluar Kapal sampai perbatasan Kota Bandar Lampung.

Tujuan pengawalan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik khususnya yang menggunakan kendaraan bermotor.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP R. Manggala Agung mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin S.Ik.,M.Med.Kom mengatakan pengawalan dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada pemudik dari Pulau Jawa menuju Sumatera melalui Pelabuhan Bakauheni.

“Kami dari Satlantas Polres Lampung Selatan memberikan pelayanan kepada saudara-saudara kami yang melaksanakan mudik dari Pulau Jawa menuju Sumatera via pelabuhan Bakauheni dengan cara estafet hingga perbatasan kota Bandar Lampung”. Ujar AKP R. Manggala Agung, Sabtu (6/4/24)

Menurut Kasat Lantas, sebelum dilakukan pengawalan oleh petugas, seluruh pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor, berkumpul terlebih dahulu ketika keluar kapal.

“Kami suruh berkumpul terlebih dahulu di exit Pelabuhan Bakauheni. Kemudian kami lakukan pendataan untuk yang arah Jalur Lintas Tengah, kami lakukan pengawalan secara estafet, jadi sistemnya pemudik ini di estafetkan dari Bakauheni sampai Polsek Penengahan, kemudian dilanjutkan dari penengahan nanti disambut oleh polsek kalianda, selanjutnya disambung lagi oleh polsek Sidomulyo, Polsek Katibung dan di estafetkan kembali oleh Polresta Bandar Lampung”. Lanjut AKP R.Manggala

Selanjutnya untuk yang Jalur Lintas Timur, kami juga sudah menyiapkan pengawalan khusus hingga perbatasan Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Timur.

AKP Manggala memastikan, pengawalan terhadap pemudik yang menggunakan sepeda motor akan dilakukan selama puncak arus mudik berlangsung.

“Mudah-mudahan dengan pengawalan seperti ini dapat meminimalisir tingkat Lakalantas dan tindak kriminal baik itu C3 ataupun tindak kriminal lainnya. Kami berharap dengan pengawalan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang melaksanakan mudik lebaran dengan rasa aman, nyaman dan selamat sampai tujuan”. Pungkas Kasat Lantas Polres Lamsel AKP R. Manggala Agung.[Dji]

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung