Breaking News

Diduga Akan Konvoi, 20 Remaja di Lampung Diamankan, Pendataan, Lalu Dikembalikan Ke Orangtuanya

 


Diduga akan melakukan aksi konvoi kendaraan dan kerap mengganggu ketertiban umum, dengan sigap Polresta Bandar Lampung amankan 20 remaja pada Sabtu, 30 Maret 2024, sore di lokasi berbeda.

Sebagaimana informasi, 12 orang remaja yaitu WS (15), EG (17), RA (19), RW (16), AR (16), GS (17), AN (19), AV (16), RR (18), AB (18), MA (18), dan RR (18), diamankan di lapangan bola Jalan Way Hui, tepat di depan Stasiun TVRI, Way Hui, Lampung Selatan.

Sedangkan 8 orang remaja yaitu HA (16), EM (16), RS (15), MI (19), RA (14), RG (14), AP (14) dan FA (19) diamankan petugas di jalan sentot ali basa, Kelurahan Garuntang, Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto, mengatakan bahwa ke 20 orang remaja yang tergabung dalam kelompok America Lampung, berencana akan melakukan aksi konvoi dan membagikan takjil.

"Untuk 12 remaja yang kita amankan di wilayah Way Hui, sebagain berdomisili di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, kita amankan saat mereka menunggu rekan rekannya sebelum berangkat konvoi," ungkap Kasat Binmas, Minggu (31/03/24).

Sedangkan untuk 8 remaja yang diamankan di jalan Sentot Ali Basa, Garuntang, Teluk Betung Selatan Bandar Lampung, merupakan hasil kegiatan patroli hunting jajaran Polresta Bandar Lampung.

Hasil pemeriksaan, para remaja ini akan berkumpul di sebuah tempat yang berada di gang mangga, Kedamaian Bandar Lampung, setelah itu melakukan konvoi sambil membagikan takjil.

Selain ke 20 remaja, Polisi melakukan penindakan berupa tilang 10 kendaraan sepeda motor milik para remaja yang terjaring razia.

"Ke 20 remaja ini sudah kita lakukan pendataan dan pembinaan, selanjutnya kita kembalikan kepada orang tuanya" ungkap Kurmen.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto mengajak semua pihak khususnya orang tua untuk lebih peduli, dengan memberikan pengawasan dan pro aktif jalin komunikasi dengan anak anaknya. (Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung