Breaking News

Banjir Rendam Sejumlah Rumah di Waydadi Baru Bandar Lampung, Warga Harapkan Adanya Solusinya

 

Hujan deras yang melanda sebagian wilayah di Bandar Lampung mengakibatkan banjir, Kamis, 18 April 2024. Salah satunya terjadi di wilayah Kelurahan Waydadi Baru, Sukarame.

Akibat dampak banjir itu pun, sejumlah rumah warga kemasukan air hingga semata kaki orang dewasa, hal ini membuat sejumlah titik jalan di Jalan Nusa Indah utama, dan Jalan Nusa Indah I hingga V. Di Jalan Nusa Indah VII juga air nyaris memasuki pemukiman warga. "Masya Allah banjir," teriak warga.

Bahkan fasilitas pendidikan turut kebanjiran hingga air masuk ke ruang kelas. Warga mengatakan banjir sudah sering terjadi. Namun hingga saat ini, warga harapkan adanya solusi terkait permasalahan banjir yang melanda di wilayahnya.

"Kami sudah lama mengeluhkan banjir tapi tak kunjung ada solusi. Bagaimana ini, kalau tidak kami mau tutup gorong-gorong yang mengarahkan air dari wilayah lain ke pemukiman kami," ungkap salah satu warga diamini warga lainnya.

Dengan adanya permasalahan banjir ini, warga harap ada solusinya agar tidak terjadi banjir lagi, dan juga perlu adanya wilayah serapan air sehingga ada daya tampung bilamana hujan mengguyur dengan deras. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung