Breaking News

Remaja di Pringsewu Tenggelam di Sungai Way Bulok, Ditemukan Meninggal oleh TIM SAR Gabungan

 


Tim SAR Gabungan Evakuasi Aksel Rama Rafliansyah (17), remaja yang tenggelam di sungai Way Bulok Kab. Pringsewu dalam keadaan Meninggal Dunia pada Selasa (05/03/2024).

Pencarian memasuki hari ke 3, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kansar Lampung, Polres Pringsewu, Babinsa Pringsewu, BPBD Pringsewu, Damkar Pringsewu, Puskesmas Yogja Pringsewu, FRRL (Forum Rescue Relawan Lampung), IEA (Indonesian Escorting Ambulance), Persada, dan masyarakat sekitar melaksanakan briefing pada pukul 07.00 WIB.

Tim dibagi menjadi 3 SRU, SRU I menggunakan perahu fiber BPBD menyisiri kembali Aliran Sungai dari lokasi kejadian hingga Jembatan Pemda Pringsewu sejauh ± 4 KM. SRU II dengan perahu karet Basarnas menyisiri Aliran Sungai dari Jembatan Pemda Pringsewu sampai Jembatan Mataram sejauh ± 6 KM. 

Kemudian SRU III melakukan penyisiran di sisi aliran Sungai. Jika memungkinkan akan dilakukan penyelaman pada tempat yang dicurigai korban tenggelam.

Sekitar pukul 07.35 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di pinggir Sungai dengan jarak 3 km dari lokasi kejadian pada koordinat 5°20'37.20"S - 105° 1'13.90"E. Selanjutnya korban dievakuasi menuju ke rumah duka menggunakan ambulance Puskesmas Yogya Pringsewu untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Komandan Tim Rescue Basarnas Lampung yang berada di lokasi Rakhmat Afriza mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator) menyatakan bahwa korban terbawa arus dan tenggelam di Sungai Way Bulok Pringsewu telah ditemukan.

"Korban a.n. Aksel (17) telah ditemukan sekitar pukul 07.35 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa menuju ke rumah duka.", kata Rakhmat. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung