Breaking News

Lampung Democracy Studies Gelar Diskusi Dengan Tema Membaca Ulang Demokrasi

 


Direktur LDS sahabat Een Riansah mengatakan, Democracy Studies batch 2 merupakan agenda diskusi kelas tertutup yang di peruntukan untuk para pegiat LDS agar dapat mendalami dan memahami apa sebetulnya makna, cita-cita dan masa depan demokrasi. Khususnya di Indonesia.

"Democracy Studies Batch 2 ini akan membincangkan isu demokrasi,hak asasi manusia, ekologi, perempuan & kebudayaan, ideologi, digitalisasi,serta hukum politik dan konstitusi," Jelas dia Minggu, 24 Maret 2024.

Materi pembuka Democrcy Studies kali ini merupakan Sejarah Perkembangan Demokrasi yang menghadirkan Dr. Fathul Muin, S.H.I., M.H.I. Akademisi Uin Raden Intan Sekaligus Pegiat Lampung Democracy Studies sebagai pembicara.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Fathul Mu’in menjelaskan kan bahwa banyak faktor yang akhirnya membuat nilai-nilai ideal demokrasi sulit untuk diraih, seperti aspek kebudayaan, tingkat kualitas pendidikan masyarakat, bahkan feodalisme politik turut andil mempengaruhinya. "mahkamah konstitusi yang harus nya menjadi pusat nilai nampak nya mengalami degradasi yang serius, sehingga membuat elektabilitas mahkamah konstitusi semakin menurun,"ucap Fathul Mu'in.

Democracy Studies batch 2 yang digelar selama 6 sesi selama ramadhan kedepan dengan menghadirkan berbagai materi yang terfokus pada kompleksitas masalah demokrasi di Indonesia dan pemateri yang kompeten pada bidangnya masing-masing. (Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung