Breaking News

Kondisi Hujan Mengguyur, Lurah Rajabasa Pemuka Imbau Warga Untuk Bersama Peduli Lingkungan

 


Hujan mengguyur rintik-rintik di kota Bandar Lampung malam ini, hal itu membuat Lurah Rajabasa Pemuka Rio Irawan turun ke lokasi untuk dapat memastikan bahwa keadaan di wilayahnya masih aman terkendali.

Mengantisipasi terjadinya banjir seperti kejadian di beberapa hari lalu, Lurah Rio bersama Babinsa, Babinkantimbmas serta linmas wilayah setempat melihat kawasannya untuk mengetahui kondisi seperti volume air di sungai dan drainase sekitar di wilayah Rajabasa Pemuka, Kecam.Rajabasa, kota Bandar Lampung.

"Memonitor debit air hujan yang ada sepanjang sungai atau talud  di wilayah Kel. Rajabasa Pemuka menjadi salah satu langkah yang dilakukan," kata dia pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Lanjutnya, Kondisi hujan mengguyur kota Bandar Lampung hal yang perlu dilakukan adalah lakukan pengantisipasian terhadap hal yang tidak diinginkan, seperti bencana banjir, perlu dilakukan pengawasan, dirinya pun berpesan kepada warga masyarakat di wilayah setempat untuk menjaga kebersihan.

"Untuk warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama di dalam sungai yang dapat menyebabkan kebanjiran, serta menjaga kebersihan lingkungan," pesan dia.

Perlu diketahui hujan deras mengguyur mulai dari sekira jam 17.30 s.d malam ini. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung